ikut bergabung

Seru Kapolda Sulsel Cup 2022 di GOR Gowa, Ratusan Pebulutangkis Adu Strategi

TANDING. Salah satu tim yang bertanding pada kelas ganda putra dewasa di turnamen Kapolda Sulsel Cup 2022, Jumat (19/8/2022) sore tadi. (foto/sar)

Olahraga

Seru Kapolda Sulsel Cup 2022 di GOR Gowa, Ratusan Pebulutangkis Adu Strategi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Satu persatu tim tumbang dalam kompetisi bulutangkis Kapolda Sulsel Cup 2022 yang digelar lima hari di GOR Sungguminasa Kabupaten Gowa. Secara bertahap komposisi juara makin mengerucut sejak dari babak awal penyisihan menuju semifinal dan final nanti.

Sejak awal dibuka Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada Selasa (16/8) sore lalu, sebanyak 640 pebulutangkis yang ikut didalamnya.

Dan hingga Jumat (19/8) sore tadi, kompetisi badminton ini berjalan seru. Sejumlah pengurus inti PBSI Pengkab Gowa hadir menyaksikan jalannya pertandingan, seperti Ketua PBSI Gowa Muh Natsir Maudu dan Wakil Ketua Bidang Prestasi dan Pembinaan Andi Tancung. Keduanya mensupport para pemain yang sedang berlaga di lapangan yang diikuti para pebulutangkis dari berbagai daerah dan klub.

Ketua PBSI Gowa Muh Natsir Maudu hadir sekaligus ikut mengambil kelas tanding dalam event yang dibagi enam kelompok tanding ini yakni kelompok pelajar SMP, SMA, mahasiswa, kelompok guru atau dosen, kelompok dewasa umum, pegawai serta kelompok TNI dan Polri.

Natsir mengatakan, kompetisi terbuka ini memberikan nilai tambah bagi perkembangan perbulutangkisan di Gowa. Selain karena animo masyarakat untuk cinta bulutangkis makin tinggi, juga akan makin membuka ruang hadirnya cikal bakal atlet muda khususnya dari kalangan pelajar.

” Selaku tuan rumah, PBSI Gowa mengapresiasi jajaran Kepolisian karena memilih Kabupaten Gowa sebagai tuan rumah. Tentunya ini menjadi nilai tersendiri bagi kami PBSI yang selama ini menjadikan GOR ini sebagai rumah kedua kami dalam membina atlet-atlet berbakat, ” kata Natsir.

Baca Juga :   Bupati dan Ketua DPRD Tinjau Lokasi Perayaan HUT ke-62 Barru

Sebelumnya, pada awal pembukaan event ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sangat menyambut baik kejuaraan badminton Kapolda Sulsel Cup 2022 apalagi Gowa ditunjuk sebagai tuan rumah dimana bulutangkis ini merupakan salah satu cabor andalan Kabupaten Gowa.

“Kita berharap melalui Kejuaraan Badminton Kapolda Sulsel Cup 2022 ini dapat melahirkan bibit-bibit pebulutangkis yang bisa mengharumkan nama Sulawesi Selatan dan Indonesia secara keseluruhan,” kata Adnan.

Sementara Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana di pembukaan kompetisi ini berharap Gowa maupun Sulsel akan mendapatkan amunisi baru lahirnya atlet bulutangkis lagi yang bisa membanggakan Gowa dan Sulsel bahkan Indonesia ke depan.

“Insha Allah kami bersama PBSI Sulsel dan PBSI Gowa akan terus menggelar kegiatan seperti ini,” kata Kapolda yakin melalui event ini akan bermunculan atlet-atlet bulutangkis muda berbakat. –

dibaca : 89



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top