ikut bergabung

Suardi Titip Pesan Kebangsaan Untuk Paskibraka


Sulsel

Suardi Titip Pesan Kebangsaan Untuk Paskibraka

BARRU, UJUNGJARI— Dihadapan para anggota Paskibraka kabupaten Barru yang dikukuhkan. Bupati Barru Suardi Saleh menitipkan pesan-pesan kebangsaan kepada generasi Paskibraka daerah ini.

Diantara pesan kebangsaan yang dititipkan Suardi Ke Paskibraka, diantaranya sebagai generasi muda harus memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Itu saja tidak cukup sehingga anggota Paskibraka harus menanamkan dalam dirinya jiwa patriotisme.

Makanya dihari berbahagia ini anda yang memperoleh kesempatan untuk dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka. Tidak semua generasi seangkatan anda bisa menjadi Paskibraka, sehingga amanah ini mesti dijaga dengan baik dan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

“Saya Bupati Barru, mengukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka,dalam rangka memperingati hari proklamasi. Harapan kami tentu saja tidak hanya mengenang , tapi kita juga merenung atas ikhtiar yang kita laksanakan sebagaimana yang dicontohkan oleh para pejuang yang rela mengorbankan semuanya,” ucap Suardi

Saat ini kata Suardi melanjutkan pesan Kebangsaan kepada para anggota Paskibraka. “Sekarang yang kita lawan bukan lagi musuh, tapi diri kita sendiri, dari sifat malas, dari kebiasaan yang tidak baik,” ujarnya berpesan.

“Alhamdulillah, anak-anak ku terpilih, dari sekian banyak siswa dan insya Allah besok akan mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-77,” kata Suardi.

Selama lebih dari 15 hari, tidak hanya dilatih untuk menaikkan maupun menurunkan bendera tapi juga ditempa untuk disiplin, memiliki jiwa nasionalisme, jiwa patriotisme, sehingga saya berharap anak-anak ku menjadi contoh di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Baca Juga :   BREAKING NEWS: Terbelit Kasus Korupsi, Jaksa Tahan Kadishub Makassar

“Mudahan-mudahan esok, insya Allah semuanya berjalan lancar, kepada semua Inspektur, pelatih dan purna, saya ucapkan terima kasih atas bimbingan dan pelatihannya, mudah-mudahan besok berjalan sesuai harapan kita bersama,” terangnya.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Musmuntahar Syam, ST membacakan Ikrar Paskibraka

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Barru, Kapolres Barru, Sekretaris Daerah Barru dan segenap unsur Forkopimda Barru( Udi)

dibaca : 95



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top