ikut bergabung

Ketua DPRD Tana Toraja untuk ke-13 Kalinya Didapuk Bacakan Teks Proklamasi


Sulsel

Ketua DPRD Tana Toraja untuk ke-13 Kalinya Didapuk Bacakan Teks Proklamasi

MAKALE, UJUNGJARI. –, Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, sudah ke-13 kalinya bacakan Teks Proklamasi HUT RI.

Detik-detik Proklamasi ke-77 di Tana Toraja digelar di Bandar Udara Rantetayo, Rabu (17/8) kembali Welem Sambolangi didapuk bacakan teks proklamasi, dihadiri Forkopinda, dan peserta gunakan baju adat Toraja.

Welem tidak menampik kepercayaan kepada ketua DPRD setiap tahun bacakan naskah teks proklamasi  penghormatan dan kepercayaan luar biasa terus dijaga marwahnya.

Diakui Ketua DPRD Tana Toraja tiga periode ini, HUT RI Tahun 2022 di Tana Toraja berlangsung hidmat sebab upacara dipadukan dengan kearifan lokal gunakan baju adat Toraja, mengusung tema “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat”.

Maknai  77 Tahun Kemerdekaan RI tahun ini mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas dalam menghadapi tantangan global. Sebuah refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa Indonesia dalam mewujudkan harapan untuk bersama  identik dengan tema Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat” menuju Indonesia maju, ujar Welem.

HUT Ke-77 RI 2022 di Bumi Lakipadada, Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, sebagai inspektur upacara, gantikan Bupati Theofilus Allorerung sedang terbaring lemas lantaran sakit DBD (agus).

Baca Juga :   Target Raih UHC, Pemkab Pangkep Kumpul Pejabat Dua OPD

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top