ikut bergabung

Zadrak Himbau ASN Dan Pejabat Tana Toraja Tidak Gagap Teknologi


Sulsel

Zadrak Himbau ASN Dan Pejabat Tana Toraja Tidak Gagap Teknologi

MAKALE, UJUNGJARI–Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, Senin (15/8) buka Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengelolahan Pengaduan Pelayanan  Publik Nasional (SP4N) kepada Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi (PPID) dengan tajuk Urgensi Pelayanan dan Keterbukaan Informasi Publik Lingkup Pemerintahan Kabupaten Tana Toraja, di aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja.

Depan ratusan peserta utusan OPD, Zadrak Tombeg katakan, urgensi Bintek SP4N kepada ASN dan seluruh pejabat daerah agar tidak gagap teknologi (gaptek) dengan kemajuan dan perkembangan tehnologi.

Menurut Zadrak, dokumentasi dan publikasi kegiatan sangat penting  bentuk keterbukaan publik pemerintah.

Karena itu pasca Binteg SP4N dan PPID tidak ada lagi aparatur sipil negara (ASN)  atau pejabat daerah lingkup Pemkab Tana Toraja tidak bisa operasikan internet. Kalu sekarang belum bisa terus belajar dan pasti bisa, tutur Zadrak.

Sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  (Kominfo)Tana Toraja, Berthi Mangontan, laporkan tujuan Bimtek Sistem Pengelolahan Pengaduan Pelayanan  Publik Nasional (SP4N) kepada Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi (PPID) untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pegawai pengelolahan informasi dan dokumentasi untuk kepentingan keterbukaan informasi  publik.

Keterbukaan informasi publik adalah salah satu ciri penting negara demokratis menjunjung tinggi kedaulatan rakyat bertujuan mewujudkan good governance. Pengelolaan informasi publik yang baik merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan masyarakat sadar informasi.

Keterbukaan informasi publik diatur
Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik sebagai produk hukum Indonesia, pungkas Berthy. (agus)

Baca Juga :   Kapolres Bulukumba Lepas Pendistribusian Bansos PPKM Darurat Covid-19

dibaca : 74



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top