ikut bergabung

Farrel Atlet Taekwondo Junior Makassar Raih Emas di Indonesia Taekwondo Leage 2022


Muhammad Farrel MJ

Olahraga

Farrel Atlet Taekwondo Junior Makassar Raih Emas di Indonesia Taekwondo Leage 2022

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Atlet taekwondo junior asal Makassar, Muhammad Farrel MJ sukses merebut medali emas di ajang Indonesia Taekwondo League 2022 yang berlangsung secara virtual Sabtu (13/8).

KOLEKSI. Inilah koleksi medali yang diraih Farrel dari beberapa turnamen taekwondo yang diikutinya.

Farrel yang bertanding di nomor individual poomsae kadet putra mengumpulkan point tertinggi 7.000 dibanding peserta lainnya.

Farrel mengalahkan taekwondo asal Surabaya, Matthew yang hanya meraih 6.700 point dan atlet asal Riau, Arief Rahman yang hanya meraih 6.333.

Ini bukan prestasi pertama yang ditorehkan Farrel. Sebelumnya pada Mei lalu, Farrel juga sukses memboyong medali emas pada turnamen taekwondo Unibos Cup 2022 di GOR Sudiang, Makassar.

Selain itu ia juga pernah meraih medali emas Piala Kemenpora di ajang National Taekwondo Champinship 2022 dan Indonesia Papua Open Tournament 2022.

Siswa Kelas I SMA Negeri 1 Makassar ini memang sudah menggeluti olahraga taekwondo sejak duduk di bangku SMP. Farrel juga bergabung dalam salah satu klub taekwondo Makassar, Etievenkick Academy.

“Alhamdulillah Farrel kembali meraih juara. Tentu ini buah dari latihannya yang terus konsisten,” kata orang tua Farrel, Mochtar Djuma kepada ujungjari.com, Minggu (14/8).

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar itu berharap Farrel terus berprestasi di beberapa event taekwondo lainnya.

Mochtar optimis ke depan Farrel akan membela Makassar di event taekwondo nasional dan membela Indonesia di ajang internasional. (ata)

Baca Juga :   Kalahkan Tuan Rumah 4-1, Tim Sepakbola Makassar Lolos Semifinal Porprov Sulsel 2022

dibaca : 439



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top