ikut bergabung

BPBD Takalar Gandeng DMC IKATEK dan LPPM Unhas Gelar Literasi Bencana Indonesia


Sulsel

BPBD Takalar Gandeng DMC IKATEK dan LPPM Unhas Gelar Literasi Bencana Indonesia

TAKALAR, UJUNGJARI-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar menggandeng Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam kegiatan Sosialisasi Literasi Bencana Indonesia di Kabupaten Takalar. Sabtu (13/08/2022)

Kegiatan ini adalah kali pertama diadakan di provinsi Sulsel dan lansung di bawah ke Takalar sebagai studi kegiatan sekaligus percontohan di kabupaten lain, yang di tempatkan di Desa Boddia Kecamatan Galesong Selatan.

“Kegiatan dihadiri  generasi muda di sekolah sekitar Desa Boddia Kecamatan Galesong Selatan, Takalar, dan ada beberapa lokasi diTakalar yang sesuai rencana di SMKN 1 dan SMKN 5 Galesong,” kata Muh. Syukri Turusi

Ketua Umum DMC IKATEK  dan LPPM Unhas Muh. Syukri Turusi mengatakan tujuan dan sasaran kegiatan adalah memberikan Edukasi kepada Generasi Muda dan warga sekitar tentang potensi bahaya bencana yang ada di sekitar,

Tujuannya, agar para generasi muda dan masyarakat paham akan potensi yang ada dan mampu melakukan kegiatan tanggap darurat jika bencana tersebut terjadi.

Terpisah, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Takalar Nuriksan Nurdin mengatakan, sebagai tuan rumah yang akan mendapatkan kegiatan sosialisasi dari salah satu program Unhas sangat berterima kasih dan bersyukur karena kami yang dipercaya untuk melakukan kegiatan Literasi Bencana Indonesia

,”Tempat yang kami tunjuk di Desa Boddia itu adalah lokasi bencana terberat yang ada di bibir pantai Kabupaten Takalar yang terjadi beberapa tahun terakhir. Tugas kita dari BPBD adalah memberi edukasi terkait adanya bencana sehingga kita bisa bebuat untuk setidaknya mengurangi kerugian saat ada bencana, ” tegas Kalaksa BPBD Takalar .

Baca Juga :   Sekda Barru Nilai Alih Fungsi Lahan Berdampak Terhadap Produksi Pertanian

Ini juga kita akan laksanakan simulasi bencana dengan metode Reaksi Cepat Tanggap Bencana dengan menggunakan peralatan Mobil TRC, Ambulans dan peralatan lainnya, dan akan di laksanakan pada haru senin tanggal 15 Agustus 2022 yang sekaligus merayakan HUT RI ke 77 Tahun, Sebut Nuriksan.(*)

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top