ikut bergabung

Semarakkan HUT Kemerdekaan, Dosen FIK UNM Gelar Pertandingan Sepakbola Tropeo


JUARA. Tim Pangerang Pettarani yang menjadi juara dalam pertandingan sepakbola tropelo di kampus FIK UNM Makassar, Jumat (12/8)

Olahraga

Semarakkan HUT Kemerdekaan, Dosen FIK UNM Gelar Pertandingan Sepakbola Tropeo

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Banyak cara unik dilakukan dalam menyemarakkan HUT proklamasi kemerdekaan ke-77 tahun ini.

Di kampus Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar, seluruh dosen merayakan hari kemerdekaan dengan menggelar pertandingan sepakbola segitiga (Tropeo).

Pertandingan berlangsung di lapangan sepakbola FIK UNM Jalan Banta-bantaeng, Jumat (12/8).

Menariknya, nama-nama tim kesebelasan diambil nama pahlawan nasional asal Sulsel. Sebut misalnya tim Andi Pangerang Pettarani, tim Syekh Yusuf dan tim Sultan Hasanuddin.

Pada pertemuan pertama Tim syek Yusuf vs Sultan Hasanuddin berakhir seri 0-0. Lalu Syekh Yusuf melawan Pettarani juga seri 0-0.

Selanjutnya tim Andi Pangerang Pettarani melawan Sultan Hasanuddin dimenangkan oleh Andi Pangerang Pettarani dengan Skor 3-2.

Tim Andi Pangerang Pettarani unggul lebih awal dicetak oleh Sahrul, lalu bola kedua dicetak oleh Reza. Dosen UNM yang juga Wakil Ketua Bidang Binpres KONI Makassar Dr Hasyim yang akrab disapa Bang Andre mencetak gol ketiga sekaligus penentu kemenangan.

Gol balasan tim Hasanuddin dicetak oleh Rusli dan Hasbullah. Skor berakhir dengan posisi 3-2 untuk kemenangan Pangerang Pettarani.

Sebetulnya di menit akhir tim Hasanuddin mendapat kesempatan penalti namun gagal diselesaikan oleh kapten tim hasbunallah sehingga tim Andi Pangerang Pettarani menang dengan skor 3-2.

Secara totalitas tim Andi Pangerang Pettarani menjuarai tropeo yang kedua kalinya.

Menurut Dr Hasyim moment ini harus terus digalakkan agar silaturrahim dan nasionalme terus terjaga dengan baik.

Baca Juga :   Fitri, Pelari Asal Makassar Raih Medali Emas di Kejurnas Atletik Semarang 2022

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM, Prof Dr Hasmyati mengapresiasi kegiatan yang digelar dosen-dosen FIK ini dalam menyemarakkan HUT proklamasi kemerdekaan tahun ini.

“Salut dan apresiasi kepada seluruh dosen FIK yang terlibat dalam kegiatan ini,” kata guru besar olahraga UNM itu. (SIM)

dibaca : 130



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top