ikut bergabung

RSUD Lapatarai Barru Komitmen Peningkatan Mutu dan Keselamatan

Kesehatan

RSUD Lapatarai Barru Komitmen Peningkatan Mutu dan Keselamatan

BARRU, UJUNGJARI—  Saat ini RSUD Lapatarai Barru terus mengejar cita-cita agar mencapai akreditasi Paripurna. Untuk menggapai target itu diperlukan komitmen bersama semua pihak. Itulah sebabnya UPT RSUD Lapatarai Barru menggelar  penandatanganan komitmen bersama mendukung akreditasi dan peningkatan mutu dan keselamatan staf dan pasien dalam pelayananan, Jumat (12/8).

Penandatanganan komitmen ini disaksikan langsung Bupati Barru Suardi Saleh dan Anggota Komisi IX DPR RI drg Hj Hasnah Syam dan dihadiri para unsur lembaga organisasi profesi lingkup Rumah Sakit diantaranya ada para dokter, Organisasi Keperawatan, para staf hingga unsur lainnya.

Direktur RSUD Lapatarai Barru drg Ulfah Nurul Huda, MARS menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya agar Rumah Sakit ini  mencapai akreditasi yang paripurna.

Hanya saja untuk meraih akreditasi paripurna itu, dibutuhkan komitmen bersama dalam mencapai tujuan yang dicita-citakan ini.

“Sekarang kita dalam proses  mencapai akreditasi ini dan kami berharap semua pihak memiliki kesepahaman bahwa untuk mencapai akreditasi tersebut, maka pelayanan benar-benar bisa kita terapkan dan tingkatkan secara terus menerus.,” kata Ulfah.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh mengapresiasi dan mendukung penuh komitmen ini sebagai atensi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 

Bagi Pemkab, kata Suardi, untuk meraih hasil yang baik maka perlu peranan semua elemen yang ada di RSUD ini untuk membangun komitmen.

Baca Juga :   Bupati Barru Apresiasi Pendampingan WASH Unicef

“Terutama semua elemen  di RSUD harus punya komitmen dan pemahaman yang sama dalam memahami visi misi, memiliki keinginan untuk selalu meningkatkan pelayanan, selalu berbenah, cepat tanggap serta responsif terhadap kebutuhan kesehatan masyarakat, memberikan jaminan kesehatan yang berkualitas. Khususnya selalu mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan. Itulah sebabnya akreditasi ini dibutuhkan untuk mengukur seberapa baik tingkat usaha pelayanan yang dilakukan pihak RSUD,” kata Suardi

Suardi juga mempertegas kepada pihak RSUD Lapatarai agar selalu memberikan pelayanan prima kepada pasien yang membutuhkan layanan dari pihak Rumah Sakit.

“Pokoknya pelayanan kesehatan ini harus menjadi prioritas utama dan saya berharap kepada Ibu direktur bisa setiap saat turun melihat situasi yang ada diruang-ruang pelayanan, agar hal-hal kecil tidak menjadi masalah besar,” pungkasnya( Udi)

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Kesehatan


Populer Minggu ini

Arsip

To Top