ikut bergabung

Hasil Pemeriksaan Tuntas 100 Persen, Suardi Terima Penghargaan

Sulsel

Hasil Pemeriksaan Tuntas 100 Persen, Suardi Terima Penghargaan

BARRU, UJUNGJARI— Bupati Barru Suardi Saleh menerima Penghargaan Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat Provinsi Sulsel 2021 dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman di Hotel Four Point, Makassar, Rabu(10/8)

Kabupaten Barru dinilai layak menerima penghargaan ini. Hal ini berdasarkan dari  penyelesaian tindak lanjut  hasil pemeriksaan pihak Inspektorat Provinsi Sulsel.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman mengapresiasi Pihak Pemerintah Kabupaten Barru yang berhasil menunjukkan hasil yang  baik dari pertanggung jawaban keuangan dan aset

Inspektorat Provinsi Sulsel sendiri sudah mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) serta memberikan Penghargaan kepada Daerah yang telah menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat Sulsel tahun 2021 dengan capaian penyelesaian 100 persen.

“Alhamdulillah, Kabupaten Barru kita, kembali menerima Piagam Penghargaan dari Bapak Gubernur Sulsel, tentunya ini sebuah kesyukuran atas sinergitas dan kerja keras kita dalam penegakan disiplin administrasi dan akuntabilitas serta optimal dalam menindaklanjuti laporan hasil pemeriksaan, sehingga semua ini kita raih,” ucap Suardi.

Suardi mengapresiasi kolaborasi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten Barru dan Tim Tindak Lanjut Daerah mampu diterjemahkan serta dikomunikasikan ke OPD untuk segera merespon temuan Inspektorat Provinsi Sulsel sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Piagam penghargaan ini diserahkan dalam rapat gelar Pengawasan Pemerintah Provinsi Sulsel,   Rapat ini bertujuan menyampaikan informasi hasil pengawasan Inspektorat Sulsel, mendorong entitas untuk meningkatkan kinerja, tindak lanjut hasil pengawasan, dan meminimalkan resiko terjadinya penyimpangan penyelenggaraan pemerintahan.

Baca Juga :   DPRD Gowa Mulai Godok RAPBD 2023

Diketahui tindak lanjut hasil pemeriksaan inspektorat provinsi pada 24 Kabupaten Kota tahun 2021 terdapat sebanyak 8 Kabupaten dengan penyelesaian 100 persen termasuk Kabupaten Barru.

Delapan Kabupaten tersebut yakni, Kabupaten Barru, Bantaeng, Jeneponto, Bone, Gowa, Sinjai, Soppeng dan Kepulauan Selayar, yang Piagam penghargaannya menghadirkan masing-masing Kabupaten.

Penerimaan penghargaan, Inspektur Daerah Abdul Rahim, , Kabag Hukum Setda, Hj. Naidah, dan pejabat fungsional yang tergabung dalam Tim Tindak Lanjut Kabupaten Barru.( Udi)

dibaca : 28



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top