ikut bergabung

Ratusan Emak-emak Hebohkan Lomba Senam Aurana Gowa


SENAM. Salah satu tim peserta lomba senam Aurana Gowa yang mendapat aplaus dari penonton karena penampilan energiknya. (foto/ist)

Olahraga

Ratusan Emak-emak Hebohkan Lomba Senam Aurana Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Event lomba senam Aurana Gowa digelar di lapangan futsal Arifah, di Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sabtu (6/8/2022).

Lomba senam ini digelar mulai pagi pukul 08.00 hingga sore dengan jumlah tim peserta lomba 32 tim yang berasal dari berbagai kecamatan di Gowa.

Antusiasme masyarakat yang didominasi kalangan emak-emak ini tampil keren dengan aneka seragam senam yang dimodifikasi bahkan sarat budaya lokal.

Puluhan tim peserta senam ini mengikuti dua kategori lomba yakni senam kreasi dan aerobik yang akan dihelat hingga Minggu (7/8/2022) besok.

Kegiatan lomba ini dihadiri langsung Ketua Fraksi PPP DPR RI Amir Uskara bersama istrinya Tenri Ajeng. Juga dihadiri Rafiuddin Ketua DPC PPP Tombolopao sekaligus Ketua DPRD Gowa.

Ketua panitia pelaksana lomba senam Aurana Gowa Tuty Abbas mengatakan, puluhan tim senam ini berasal dari perwakilan kecamatan di Gowa. Tuty pun menjelaskan panitia sengaja membatasi peserta untuk menghindari kerumunan.

” Seandainya kita tidak batasi mungkin bisa ratusan tim yang mendaftar. Tapi nanti di lain waktu kita buka sesi lomba lagi, ” jelas Tuty.

Dikatakan Tuty, lomba senam ini menjadi rangkaian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 sekaligus menjalin silaturrahmi dengan seluruh masyarakat, khususnya pecinta senam.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, akan terbina kekompakan dan silaturrahmi yang baik. Jadi selain keakraban, kita juga mendapat manfaat sehat. Terkhusus kegiatan ini, Aurana Gowa memang telah mengagendakan jauh sebelumnya dan tentunya tidak terlepas dari upaya Aurana bergerak untuk Pak Amir Uskara. Beliau adalah wakil rakyat yang peduli dengan berbagai hal, termasuk kesehatan masyarakat. Semua kegiatan yang dilakukan, semata-mata ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” kilah Tuty.

Baca Juga :   Gugat Muswil Pinrang, Partai Berkarya Sulsel Satu komando untuk Tommi Soeharto

Sementara itu, Amir Uskara menyatakan salut atas antusiasme para emak yang ikut memeriahkan lomba senam yang digelar Aurana Gowa dan juga diikuti pecinta senam adal dataran tinggi. Amir Uskara mengatakan kompetisi senam ini menjadi penyemangat sekaligus berolahraga untuk sehat.

Disinggung terkait sosoknya yang saat ini diklaim sebagian warga sosok yang bisa memimpin Kabupaten Gowa ke depan, Amir Uskara menolak berkomentar terlalu jauh.

” Kalau ditanya soal itu saat ini, saya menolak dulu nah. Nantipi itu karena agenda itu masih jauh. Terimakasih atas semua dukungannya. Apapun yang kita harapkan, semua atas seizin Allah. Tidak usah terlalu berlebihan, karena jangan sampai kita dikira sombong. Biar semua berjalan normal dan biasa saja. Apapun keinginan kita semua akan terjadi sesuai kehendak Allah,” papar Amir Uskara di depan para peserta lomba siap tanding. –

dibaca : 662



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top