ikut bergabung

Dorong Pembinaan Atlet Usia Dini, KONI Makassar Apresiasi Turnamen Sepakbola Antar-SSB


TURNAMEN SSB. Pengurus KONI Makassar, Andi Yasin Iskandar (kanan) dan sejumlah undangan menghadiri pembukaan turnamen sepakbola antar-SSB di Lapangan PDAM Makassar, Jumat (5/8).

Olahraga

Dorong Pembinaan Atlet Usia Dini, KONI Makassar Apresiasi Turnamen Sepakbola Antar-SSB

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Wakil Ketua Bidang Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Andi Yasin Iskandar memberi apresiasi terhadap penyelenggaraan kejuaraan sepakbola antar-Sekolah Sepak Bola (SSB) yang diprakarsai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar.

Pria yang akrab disapa Acil itu mengatakan turnamen yang pesertanya didominasi pemain bola cilik itu sejalan dengan program KONI Makassar dalam mendorong pembinaan atlet usia dini.

KONI Makassar kini fokus pada pengembangan atlet usia dini termasuk menggalakkan program one student one sport dengan menggandeng Dinas Pendidikan Makassar,” kata Acil yang mewakili Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto pada pembukaan turnamen sepakbola antar-SSB di Lapangan Bola RTH PDAM Makassar, Jumat (5/8).

Pengurus Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Makassar itu respek pada beberapa SSB yang menjadi peserta dalam turnamen ini. Ia mengakui kontribusi SSB dalam melahirkan pesepakbola andal sangat besar. Beberapa pemain senior di PSM, kata dia, banyak berasal dari sekolah sepak bola.

SSB yang berpartisipasi dalam turnamen ini antara lain SSB Persis, Maesa FC, Bank Sulselbar, Swadiri, Bangau Putra, Bina Bola, FS 31, Ubhor, dan beberapa sekolah sepak bola lainnya.

Kejuaraan sepakbola antar-SSB akan berlangsung 5-7 Agustus 2022. Turnamen ini dibuka Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Tenriawaru Natsir. Dalam sambutannya Tenri mengajak seluruh tim yang bertanding agar senantiasa menjunjung semangat sportivitas. (rud)

Baca Juga :   Luar Biasa, Timnas Kalahkan Nepal dengan Skor 7-0 dan Lolos Piala Asia 2023

dibaca : 51



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top