ikut bergabung

Berkunjung Kesejumlah Sekolah, Bupati Takalar Ingatkan Budaya Hidup Sehat


Sulsel

Berkunjung Kesejumlah Sekolah, Bupati Takalar Ingatkan Budaya Hidup Sehat

TAKALAR, UJUNGJARI— Bupati Takalar Syamsari Kitta berkunjung ke sejumlah sekolah dasar di kecamatan Galesong, Kamis 4 Agustus 2022.

Kunjungan Syamsari untuk memastikan jalannya proses belajar mengajar tahun ajaran baru telah berjalan dengan baik. Sekolah Dasar No. 73 Bontorita di desa Bontomangape adalah salah satu sekolah yang dikunjungi. Kehadiran orang nomor satu di Takalar itu disambut riang gembira oleh para murid dan guru.

Ekonomi Sulsel Tumbuh 8,38 Persen, Kepala BPS: Pertumbuhan Tertinggi Sejak Tahun 2018Gagasan Gubernur Andi Sudirman dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Mulai Tampakkan Hasil UPZ Masjid Nurul Ilmi UNM Gelar Pelatihan Dasar UKM, Hadirkan Guru Besar Sebagai Pembicara

“Kami sangat Bangga dan Bahagia melihat anak-anak yang telah aktif bersekolah setelah sebelumnya terhenti karena ancaman wabah pandemi covid 19. Akibat pandemi, para murid harus menikmati belajar via online nyaris dua tahun.”jelas Syamsari

Pria kelahiran September 1974 itu pun mengingatkan khusus kepada para siswa untuk selalu berperilaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan, serta makan makanan bergizi. Ia juga sempat melakukan tanya jawab kepada perwakilan siswa terkait aktivitasnya dalam menjaga kesehatan dan kebersihan mulai dari rumah sampai sekolah.

“Ayo biasakan hidup sehat dan bersih, makan sayur setiap hari, terus jangan lupa sikat gigi, mandi pakai sabun, dan juga shampo yah,” katanya tersenyum disambut riuh canda murid- murid di ruang kelas.

Baca Juga :   Moment Hari Ibu, Penanda Teladani Rekam Jejak Kinerja Bu dokter Hasnah Syam

Selanjutnya, mantan legislator DPRD provinsi dua priode itu, menyampaikan keinginannya agar semua sekolah di wilayah kabupaten Takalar bisa membudayakan hidup bersih dan sehat.

“Para kepala sekolah di Takalar ini harus bisa menjaga kebersihan lingkungan di sekolahnya, membudayakan pola hidup bersih dan sehat adalah bagian dari penanaman karakter terhadap siswa,” pinta Syamsari.

Ia lalu mencontohkan perilaku yang perlu dibiasakan kepada anak-anak di sekolah, misalnya memisahkan sampah plastik, sampah kering, dan sampah basah saat di buang pada tempat sampah.

Setelah itu, Syamsari Kitta bersama rombongan menyempatkan diri melakukan foto bersama dengan para siswa, guru dan kepala sekolah. Sesekali telihat suasa canda lepas antara para murid dengan Ketua Gelora Sulsel itu.

Sebelumnya Bupati Takalar juga mengunjungi desa desa Parambambe dan desa Bontomanngape kecamatan Galesong, untuk melakukan menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga. (*)

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top