ikut bergabung

Empat Mahasiswa Gowa Dapat Beasiswa Program Investasi SDM Seperempat Abad


KERJASAMA. Kadis Pendidikan Gowa Taufik Mursad dengan Direktur Kerjasama UI Toto Pranoto dan Direktur Kemahasiswaan UI Badrul Munir usai menandatangani MoU bersama. (foto/ist)

Pendidikan

Empat Mahasiswa Gowa Dapat Beasiswa Program Investasi SDM Seperempat Abad

GOWA, UJUNGJARI.COM — Universitas Indonesia (UI) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa resmi melakukan penandatanganan MoU dan perjanjian kerjasama. Penandatanganan kedua belah pihak ini dilakukan Kadis Pendidikan Gowa Taufik Mursad bersama Direktur Kerjasama UI Toto Pranoto dan Direktur Kemahasiswaan UI Badrul Munir di Direktorat Kerjasama UI Depok, Jawa Barat, Jumat (29/7) lalu.

Terkait kerjasama ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, program peningkatan kualitas di sektor pendidikan memang menjadi salah satu fokus program pembangunan Pemkab Gowa. Hal ini perlu sebab pendidikan menjadi ujung tombak utama dalam membentuk sumber daya manusia yang cerdas, dan berdaya saing nantinya.

Salah satu program pendidikan yang difokuskan adalah melanjutkan program yang dicanangkan terlebih dahulu oleh mantan Bupati Gowa almarhum Ichsan Yasin Limpo yakni Investasi Sumber Daya Manusia Seperempat Abad.

“Maksud dari program ini tidak lain untuk mencetak SDM yang berkualitas, yang tentunya untuk melihat Kabupaten Gowa 15 hingga 20 tahun kedepan semakin baik,” jelas Adnan di Gowa.

Adnan mengatakan, bicara soal pendidikan bukanlah bicara satu atau dua tahun kedepan. Baginya pendidikan itu merupakan investasi masa depan.

“Jika kita berbicara pendidikan, maka kita berbicara investasi sumber daya manusia kedepannya. Sehingga dengan berjalannya program ini dengan baik, maka Gowa mampu menjadi kabupaten pendidikan terbaik di Sulawesi Selatan,” kata Adnan.

Baca Juga :   Luncurkan INOVASI, Australia dan Indonesia Perkuat Pendidikan Sekolah Dasar

Terpisah, Kadis Pendidikan Gowa Taufik Mursad mengatakan bahwa penandatangan MoU dan kerjasama ini berkaitan dengan pemberian beasiswa dari Pemkab Gowa kepada pelajar berprestasi asal Kabupaten Gowa yang kuliah di UI.

“Kita sudah lakukan penandatanganan MoU dan perjanjian kerjasama dengan UI untuk memberi beasiswa kepada warga Gowa yang lulus dan belajar di UI. Ini bagian dari program Investasi Seperempat Abad yang dipunya Pemkab Gowa, ” kata Taufik.

Salah satu mahasiswa UI asal Gowa yang kini sudah kuliah di universitas terbesar di Indonesia itu adalah Abdillah Assajad. Mahasiswa Gowa ini sudah tercatat sebagai mahasiswa di UI Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer.

” Kita berharap beasiswa ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan saudara Abdillah bisa menyelesaikan studi tepat waktu,” harap Taufik.

Selain UI, Pemkab Gowa juga menandatangani MoU dan perjanjian kerjasama dengan Institut Teknologi (IT) Telkom Surabaya, IT PLN Jakarta Barat dan Pasca Sarjana Universitas Jayabaya, Jakarta.

dibaca : 145

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top