ikut bergabung

Pekan Depan, Ketua Kwarcab Fatmawati Rusdi Lepas Peserta Jamnas Kontingen Makassar


Makassar

Pekan Depan, Ketua Kwarcab Fatmawati Rusdi Lepas Peserta Jamnas Kontingen Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Jika tak ada aral melintang, pekan depan, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Makassar, Hj Fatmawati Rusdi, akan melepas peserta Jambore Nasional (Jamnas) Kontingen Makassar ke Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

“Pelepasan peserta dijadwalkan minggu depan, Ketua Kwarcab sendiri yang akan melepas,” kata Korlap Jamnas Kwarcab Makassar, Arwin Latief.

Ia menjelaskan, untuk Jamnas tahun ini, Kwarcab Makassar mengutus 1 regu penggalang putra dan 1 regu penggalang putri. Setiap regu terdiri dari 8 orang.

Baca Juga

Selain 16 orang peserta penggalang, Kwarcab Makassar juga mengutus 1 orang pembina putra dan 1 orang pembina putra, plus 4 orang tim kepelatihan.

“InsyaAllah, tanggal 6 Agustus semua peserta Jamnas bertolak dari Makassar ke Jakarta. Kami menggunakan transport laut KM Umsini,” ujarnya.

“Alhamdulillah, saat ini anak-anak penggalang kita yang akan berangkat ke Cibubur dalam keadaan sehat-sehat semua. Semua persiapan sudah 80 persen, perlengkapan dan akomodasi sudah siap semua,” katanya.

Ia menambahkan, Jamnas tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Semua kegiatannya dibatasi, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Dilihat dari juknisnya, kegiatan Jamnas tahun ini tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Justru tahun ini cenderung menurun, ya itu tadi, karena kita masih dalam situasi pandemi Covid-19,” jelas Arwin. (drw)

Baca Juga :   Christmas Light & Love” Berbagi Kasih di Natal Bersama Harper Perintis Makassar

dibaca : 41



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top