Site icon Ujung Jari

Hasnah Syam Sambangi Dua Anak Penderita Gizi Buruk

BARRU, UJUNGJARI– Tim Penggerak PKK Barru, dipimpin Ketua TP PKK drg Hj Hasnah Syam kembali menunjukkan perhatian dan sikap pedulinya kepada warganya. Termasuk saat berkunjung ke Dusun Pucue, Desa Pao-Pao, Tanete Rilau, Rabu (27/7). Hasnah Syam bersama anggota Tim PKK lainnya menemui dua anak penderita gizi buruk.
Dalam kunjungannya, Hasnah Syam , yang memimpin organisasi pemberdayaan kesejahteraan keluarga ini, nampak berbagi kasih sayang dalam bentuk kepedulian pada dua bersaudara yang menderita gizi buruk ini.
“Kita datang bersama segenap anggota PKK Barru sesuai informasi yang disampaikan, ternyata benar, Ananda Fauzan yang masih Sembilan tahun butuh perhatian bersama,” ujar Hasnah Syam.
Bu dokter begitu sapaan drg Hj.Hasnah Syam berharap agar tetangga sekitar dan instansi kesehatan setempat untuk memberi perhatian lebih, khususnya mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana pola hidup dan penanganan kesehatan menghindari gizi buruk.
“Selain asupan gizi yang seimbang, juga perlu memelihara kondisi lingkungan yang sehat termasuk sumber minuman yang higienis, dan semua itu bisa dilalui kalau kita saling menguatkan, saling berbagi kepedulian,” tambahnya.
Datang bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, Bu dokter Hasnah Syam melalui jalan setapak menuju lokasi penderita anak gizi buruk. Rombongan Tim Penggerak PKK Barru ini juga didampingi Camat Tanete Rilau Akmaluddin Djamaluddin, serta tenaga kesehatan setempat.
Dua anak bersaudara yang mengalami kondisi gizi buruk ini merupakan buah hati dari Keluarga Yusran dan Fatimah, yang memiliki empat anak. Dua diantaranya mengalami penurunan kesehatan dan kondisi fisik, termasuk Kakak dari Fauzan, yang berusia empat tahun lebih tua, yang juga masih dalam perawatan setelah keluar dari penanganan Rumah Sakit tiga hari sebelumnya.
Hasnah Syam yang juga Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem ini, memberikan semangat dan bantuan sebagai bentuk keprihatinan disertai doa kesembuhan dan nasehat untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan.( Udi)
Exit mobile version