ikut bergabung

Hadiri Pengukuhan PD KeBugis Kendari, Bupati Sidrap Titip Harapan Bangun Sinergitas bersama Pemerintah 


Berita

Hadiri Pengukuhan PD KeBugis Kendari, Bupati Sidrap Titip Harapan Bangun Sinergitas bersama Pemerintah 

Bahkan, ada yang mengaku lahir dan besar di Kendari baru pertama kali melihat Bupati Sidrap. Diakui ia hanya melihat di baliho maupun di pemberitaan-pemberitaan.

“Jujur saya baru lihat pertama kali Bupati sekaligus Orangtua kita H.Dollah Mando. Terimah kasih bapak Bupati atas waktu kehadirannya. Kami bangga punya Bupati bisa melihat langsung dan menyapa kami diperantauan ini,”ungkap Ketua Pengurus Wilayah keBugis Sulawesi Tenggara
Drs. H.Arban Inring saat memberi sambutannya.

Sementara hadir dalam pengukuhan/pelantikan pengurus KeBugis Kota Kendari diantaranya Ketua Umum PB Pusat KeBugis H. Mashur Mohammad Alias,SH.MSi, Sekertaris Umum Kolonel Amiruddin Laupe.

Selain Bupati Sidrap dan Walikota Kendari, turut pula hadir Ketua Kadin Sidrap, AM. Muh Yusuf Ruby,SE, Ketua Karang Taruna Sidrap Muh Yusuf Dony,SH,MKn serta Ketua PWI Sidrap-Enrekang H.Purmadi Muin,SH serta seluruh sesepuh tokoh masyarakat Sidrap dan undangan lainnya.

Adapun Ketua Pengurus Daerah keBugis Kota Kendari yang dilantik H.Amir Ali,SE sebagai Ketua dan Andi Aulia A.Djusman,SH,MKn sebagai Sekertaris.

Sebelum bertolak pulang ke Sidrap Sulawesi Selatan, H.Dollah Mando menitipkan harapan warga Sidrap diperantauan di Sultra untuk bersinergi membangun Kota Kendari pada khususnya dan Sultra pada umumnya, dan terutama daerah asalnya di Sidrap.

“Saya harap masyarakat Kendari dan Sulawesi Tenggara asal Sidrap terus menjaga nama baik daerah dan komitmen membantu pemerintah membangun daerah yang lebih baik lagi, terutama membangun daerah asal karena Sidrap butuh sinergitas membangun daerahnya bersama pemerintah,”harap Dollah Mando.

Baca Juga :   Adnan Tawarkan Kantor Sementara Untuk Bawaslu

Diketahui, ada sedikitnya 3.000 warga pendatang menetap di Sultra adalah warga asal Kabupaten Sidrap. Namun tercatat itu baru hampir 300 Kepala Keluarga yang bisa terdata menetap berdomisili di Kota Kendari.

“Rupanya warga Sikampotta Sidrap banyak juga berdomisili di Sultra umumnya, dan baru terdata di Kota Kendari ada 300 Kepala Keluarga berada di Kendari. Insyaallah amanah kami jaga kerukunan sesama paguyuban lainnya, terutama KKSS sesama perantau,”ungkap Ketua PD KeBugis Kendari H.Amir Ali.

Ketua Umum PB KeBugis Pusat H.
Mashur Mohammad Alias berpesan kepada pengurus baru baik di tingkat wilayah maupun di daerah yang baru saja dilantik untuk tetap kompak dan bekerja sama dengan semua warga sesama perantau, menjunjung tinggi nilai-nilai budaya kearifan lokal dan bersinergis kompak membantu pemerintah membangun daerah asal maupun tempat tinggal.

dibaca : 97

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top