ikut bergabung

Hadiri Pengukuhan PD KeBugis Kendari, Bupati Sidrap Titip Harapan Bangun Sinergitas bersama Pemerintah 


Berita

Hadiri Pengukuhan PD KeBugis Kendari, Bupati Sidrap Titip Harapan Bangun Sinergitas bersama Pemerintah 

*Obati Kerinduan Warga Perantau Asal Sidrap Di Kendari

KENDARI, UJUNGJARI.COM — Rasa kerinduan akan kampung halaman akhirnya terobati. Itulah yang tengah dirasakan seluruh warga perantau asal Kabupaten Sidrap (Sidenreng Rappang) di Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Betapa tidak, sambung silaturahmi antar sesama perantau asal Bumi Nene Mallomo lewat pengukuhan pengurus KeBugis Kota Kendari terpenuhi.

Apalagi kehadiran sosok tokoh kharismatik sekaligus orang nomor satu di Kabupaten Sidrap berada ditengah-tengah mereka.

Adalah Bupati Sidrap Ir.H.Dollah Mando. Kehadirannya sangat direspon antusias dan disambut hangat oleh ribuan warga perantau asal kabupaten Sidrap yang hadir ini.

Rasa haru, bahagia bercampur rindu akan kampung halaman langsung sirna manakala mereka yang tidak pernah pulang menengok sanak famili di kampung asal di Sidrap telah terobati saat Bupati H.Dollah Mando datang menghampiri semua meja tamu yang berjumlah hampir 30-an tempat tersedia.

Satu persatu warga perantau yang hadir didatangi langsung dan disalami oleh Bupati Sidrap saat masuk di area Ballroom Pinisi Hotel Claro Kota Kendari, Minggu (24/07/2022) malam.

Bagai Orangtua dengan anak yang lama terpisah diperantauan, itulah rasa bahagia Bupati Sidrap menyapa masyarakatnya di Kota Kendari dan begitupun sebaliknya.

Saat disapa, masyarakat perantau langsung memberitahukan asal usulnya di Sidrap. Ada yang mengaku dari berbagai kecamatan seperti Maritengngae, Panca Lautan, Tellu Limpoe, Panca Rijang, Baranti dan Dua Pitue serta Watang Pulu.

Baca Juga :   Ketua DPRD Tinjau Lokasi Longsor di Tekolabbua

“Ini saya pak Bupati, saya warga Rappang, dan ini juga ada warga Wette’e dan warga Uluale ini,”ungkap warga yang silih berganti menyapa dan bersalaman Bupati Sidrap.

Rupanya, warga perantau dari 11 kecamatan di Sidrap menyebar merata di seluruh Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari.

Begitupula kebahagiaan mereka terlengkapi saat Walikota Kendari H.Zulkarnain Kadir,SE,ME, juga turut hadir bersama-sama Bupati berada ditengah-tengah mereka.

“Orangtua saya semuanya asli Sidrap. Bapak saya orang Bilokka Panca Lautan dan Ibu Saya Desa Teteaji Tellu Limpoe dan Saya lahir besar di Kendari ini,”ungkap Walikota H.Zulkanain Kadir dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Bupati Sidrap H.Dollah Mando mengungkapkan kunjungan ini dalam rangka silaturrahmi dan upaya menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kota Kendari dimana di daerah ini banyak menetap warga asal Kabupaten Sidrap.

Banyak warga merasa bahagia bisa melihat langsung Bupati Sidrap yang selama perantauan tidak pernah bertemu dan bersapa Bupatinya itu.

dibaca : 96

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top