ikut bergabung

Rakor Korcam KONI Bahas Sosialisasi One Student One Sport dan Rencana Pembangunan Sport Mini Centre

RAKOR KORCAM. Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto bersama sejumlah pengurus KONI Makassar dalam rakor korcam KONI di Baruga Agar Jaya, Jumat (22/7).

Olahraga

Rakor Korcam KONI Bahas Sosialisasi One Student One Sport dan Rencana Pembangunan Sport Mini Centre

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar melakukan rapat koordinasi dengan Koordinator Kecamatan (Korcam) KONI Makassar di Baruga Agar Jaya kompleks KONI Makassar, Jumat (22/7). Rakor dipimpin langsung Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto DB.

Banyak hal yang dibahas dalam rapat koordinasi ini. Mulai dari pemetaan potensi olahraga di masing-masing kecamatan, sosialisasi program one student one sport, rencana pembangunan sport mini centre, dan persiapan dini penyiapan atlet dari seluruh kecamatan untuk pelaksanaan Porkot dan kompetisi antarkecamatan lainnya.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto meminta seluruh korcam mengidentifikasi potensi cabang olahraga yang bisa dikembangkan di wilayahnya masing-masing. Maping ini dikoordinasikan dengan pengurus cabang olahraga atau klub olahraga yang ada di wilayahnya.

“Untuk sosialisasi program olahraga dan one student one sport, perlu koordinasi dengan ikatan guru olahraga di tingkat kecamatan,” kata Ahmad.

Program one student one sport merupakan koloborasi KONI Makassar dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar dalam membina atlet usia dini. Melalui program ini, cabang olahraga bisa masuk sekolah melakukan pembinaan terhadap pelajar SD dan SMP di Kota Makassar.

“Korcam KONI memiliki peran strategis dalam menyukseskan program ini. Karena itu komunikasi dengan sekolah dan guru olahraga di wilayah masing-masing harus dilakukan,” kata Ahmad.

Koordinator Kecamatan KONI Makassar dibentuk di 15 kecamatan yang ada di Makassar. Setiap kecamatan terdiri atas tiga personel pengurus korcam. Dalam rapat koordinasi kemarin, 45 pengurus korcam hadir dan menyampaikan potensi olahraga di wilayahnya masing-masing. (pap)

Baca Juga :   Tes Fisik Atlet Porprov Kota Makassar Berlanjut Hari Ini

dibaca : 11



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top