ikut bergabung

KPK Geledah Kantor PUTR Sulsel, Ada Apa?


Makassar

KPK Geledah Kantor PUTR Sulsel, Ada Apa?

MAKASSAR, UJUNGJARI–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah ruangan di lantai 2 Gedung Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel, Kamis (21/7/2022).

Seorang pegawai di lokasi mengatakan, petugas KPK memeriksa sejumlah dokumen penting yang ada di beberapa ruangan di lantai 2 Gedung Bina Marga tersebut.

“Ada tadi beberapa pegawai diminta membawa berkas yang diperlukan KPK untuk diperiksa. Pemeriksaannya dilakukan sekaligus di ruangan penggeledahan di atas,” ucap seorang pegawai Bina Marga.

Sementara di sisi lain, pintu masuk ke Gedung Bina Marga yang hanya dapat dilalui oleh pegawai menggunakan sidik jari, juga tampak dijaga ketat oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Tidak bisa juga keluar masuk ke sana karena petugas KPK meminta area harus steril. Makanya dijaga ketat sama Polisi dan petugas Satpol mulai dari lantai bawah hingga menuju ruangan ke lantai 2 yang sementara digeledah oleh petugas KPK,” terang seorang petugas Bina Marga.

Terpisah, Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kegiatan penggeledahan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel oleh petugas KPK, Kamis (21/7/2022).

“Betul, dalam rangka pengumpulan bukti kegiatan pengembangan penyidikan,” singkat Ali Fikri.

Diketahui, petugas KPK yang berkendaraan mobil berwarna hitam dengan pengawalan petugas Kepolisian bersenjata lengkap, tiba di Kantor Dinas PUTR Sulsel sejak pukul 11.00 Wita.

Baca Juga :   Ini Ancaman Kapolres Gowa Jika Ada yang Ambil Paksa Pasien dan Jenazah Covid 19

Setiba di kantor yang berlokasi di Jalan AP. Pettarani Makassar tersebut, petugas KPK langsung memasuki sebuah ruangan yang berada di lantai dua Gedung Bina Marga, PUTR Sulsel. Sementara di depan ruangan tersebut, petugas Kepolisian bersenjata lengkap berjaga.

“Iye sejak tadi sebelum Zuhur mereka tiba dan dikawal beberapa personil Polisi,” kata seorang pegawai Dinas PUTR Sulsel.

“Banyak pegawai diperiksa handphonenya di atas,” tutur pegawai tersebut.

Hingga sore, petugas KPK masih melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan di lantai 2 Gedung Bina Marga, Dinas PUTR tersebut. (*)

dibaca : 56



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top