ikut bergabung

Diduga Melakukan Praktik Pungli, Tim Pelatih Jamnas Makassar Bakal Diganti


Makassar

Diduga Melakukan Praktik Pungli, Tim Pelatih Jamnas Makassar Bakal Diganti

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Makassar terpilih, Fatmawati Rusdi, mengaku geram dan kecewa dengan tim pelatih/pembina Jambore Nasional (Jamnas) kontingen Kwarcab Makassar.

Bahkan Wakil Wali Kota Makassar itu, dikabarkan akan mengganti semua tim pelatih Jamnas Makassar. “Ibu Ketua Kwarcab marah sekali kepada pelatih pendamping peserta Jamnas Makassar. Mereka dianggap tidak becus mengurus calon peserta Jamnas kontingen Makassar,” kata salah satu pentolan pengurus Kwarcab Makassar kepada media ini, beberapa waktu lalu.

Yang sangat fatal, kata dia, mereka para pelatih pendamping Jamnas Makassar diduga melakukan pungli, meminta uang akomodasi dan transportasi kepada calon peserta Jamnas. Padahal, semua itu telah dianggarkan oleh Pemkot Makassar.

“Caranya juga meminta uang ke calon peserta Jamnas tidak beretika, pakai mengancam ancam segala. Mestinya, mereka para pelatih dan pendamping Jamnas bersabar, karena dana Kwarcab yang dialokaskan Dispora sementara dalam pengurusan pencairan,” ujarnya.

“Mereka tidak sabar, lain juga motivasinya. Dan semua itu sudah sampai di telinga ibu ketua Kwarcab. Beliau marah sekali, makanya semua tim pelatih Jamnas akan diganti semua. Ibu Fatma mau mencari tim pelatih baru yang mumpuni dan betul-betul ikhlas melatih peserta Jamnas Makassar,” pungkasnya.

Informasi dari pengurus Kwarcab Makassar, hari ini paling lambat besok, SK tim pelatih Jamnas Makassar yang baru sudah ada. “Kalau bukan hari ini, besok SK pelatih Jamnas Makassar yang baru sudah ada. Dan mereka diperintahkan langsung oleh ibu untuk menangani tim Jamnas Makassar,” ketusnya.

Baca Juga :   Pemkot Makassar Jajaki Kerjasama Penggunaan Aplikasi Geoportal Dukung Smart City

Wakil Ketua Kwarda Sulsel, H Ibrahim Saleh yang dihubungi beberapa waktu lalu, mengakui jika anggaran Jamnas Konda Sulsel ditanggung masing-masing oleh Kwartir Cabang. “Kwarda tidak ada anggarannya untuk Jamnas. Makanya semua biaya Jamnas dibebankan ke masing-masing Kwarcab,” kata Ibrahim Saleh. (drw)

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top