ikut bergabung

Gandeng Nipah Mall, KONI Makassar Gelar Makassar Sport Show Bertajuk PON

MAKASSAR SPORT SHOW. Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto memimpin rapat koordinasi persiapan Makassar Sport Show di Kantor KONI Makassar, Rabu (20/7). Foto: Humas KONI

Olahraga

Gandeng Nipah Mall, KONI Makassar Gelar Makassar Sport Show Bertajuk PON

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Di tengah mempersiapkan atlet yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar membuat event olahraga spektakuler bertajuk Pekan Olahraga Nipah (PON). Event ini merupakan bagian dari program KONI, Makassar Sport Show.

Event kali pertama digelar ini diinisiasi manajemen Nipah Mall Makassar. Semula Nipah Mall hanya menyiapkan event sportainment. Tetapi setelah berkolaborasi KONI Makassar, event ini justru lebih banyak bernuansa olahraga prestasi.

Rabu, 20 Juli sore tadi, pengurus KONI Makassar dipimpin Ketua KONI, Ahmad Susanto melakukan rapat koordinasi dengan manajemen Nipah Mall di kantor KONI Makassar. Rapat juga dihadiri pengurus dari 14 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di PON.

CATUR. Sekretaris Percasi Makassar, Syaiful Akbar memberi masukan dalam rakor persiapan PON.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto mengatakan kolaborasi ini merupakan bukti komitmen KONI dan stakeholder lainnya dalam mendorong prestasi olahraga di Makassar. Di event PON yang akan dihelat di Nipah Mall, 29-31 Juli 2022, juga akan menunjukkan peran olahraga sebagai solosu dan mitigasi sosial.

“Ada beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan di PON ini sebagai mitigasi sosial. Misalnya panahan. Kita akan arahkan anak-anak remaja yang selama ini kerap terlibat aksi pembusuran menjadi peserta dalam kegiatan olahraga ini. Jadi diarahkan ke kegiatan positif,” kata Ahmad Susanto.

Baca Juga :   Enam Atlet Dansa Makassar Ikuti Queen Cup International Dance Championships 2023

Ahmad menambahkan pertandingan olahraga prestasi yang digelar di PON akan ditangani langsung pengurus cabang olahraga. Termasuk menentukan nomor yang dipertandingkan dan wasit yang memimpin pertandingan. KONI Makassar juga akan menugaskan beberapa pengurus KONI sebagai tim monitoring evaluasi (Monev) dalam kegiatan ini.

Kepada cabor, Ahmad menginstruksikan dalam nomor pertandingan memprioritaskan kompetisi atlet usia muda terutama pelajar sekolah dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebagai bagian dari program one student one sport yang dikerjasamakan dengan Dinas Pendidikan Makassar.

Marketing and Communication Nipal Mall, Nafila yang hadir dalam pertemuan tadi sore menambahkan di event ini akan ada 14 cabang olahraga prestasi yang dipertandingkan. Di antaranya bulutangkis, tenis meja, basket 3×3, balap sepeda, senam, karate, anggar, panahan, dan beberapa cabang olahraga lainnya.

dibaca : 40

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top