ikut bergabung

Pansel Tetapkan Tiga Besar Calon Pejabat Tinggi Pratama


Abustan AB

Sulsel

Pansel Tetapkan Tiga Besar Calon Pejabat Tinggi Pratama

BARRU, UJUNGJARI.COM — Proses seleksi calon pejabat eselon II memasuki tahap penetapan tiga besar. Sebanyak 17 pejabat pemkab Barru akan bersaing menjadi Pejabat Tinggi Pratama.

Kini pengumuman hasil lelang jabatan itu sudah diterbitkan Senin (18/7) dan ditandatangani langsung Ketua Pansel, Abustan, AB.

Panitia Seleksi Terbuka Pejabat Tinggi Pratama telah menetapkan 17 pejabat yang lolos masuk tiga besar untuk tujuh Instansi eselon II. Ke 17 pejabat tersebut tersebar pada 7 Instansi yang masuk lelang jabatan.

Untuk posisi tiga besar pada Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang diurut berdasarkan urutan huruf abjad terdapat nama Ratnawaty diurutan pertama kemudian diposisi kedua ditempati Muhaemi dan Wirman Firdaus diurutan ketiga.

Sedangkan posisi tiga besar untuk Instansi Badan Pendapatan Daerah( Bapenda) menempatkan Andi Rusman di posisi pertama, lalu diurutan kedua Muhammad Azhar Anwar dan ketiga Musmuntahar Syam.

Posisi tiga besar di OPD Badan Penanggulangan Bencana Daerah( BPBD) meloloskan tiga nama pejabat, masing-masing diurutan pertama Andi Ika Syamsu Alam, Irham Jalil dan Umar diposisi ketiga.

Pihak Pansel juga menetapkan tiga besar untuk Instansi Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga. Ketiga  nama pejabat yang dinyatakan lolos sebagai kandidat pucuk pimpinan pada Instansi yang baru saja dimerger ini yakni Andi Rusman diurutan pertama dan selanjutnya Akmaluddin serta Musmuntahar Syam.

Baca Juga :   Dorong Kemampuan Bahasa Asing, Kepala OPD Wajib Ikut Luwu Timur Toastmaster Meeting,

Sementara pada OPD Dinas Lingkungan Hidup( DLH) secara berurut ditetapkan tiga nama pejabat masuk tiga besar yaitu Andi Hilmanida, Andi Unru dan Ikhsan Haeruddin.

Begitu pula untuk posisi tiga besar calon Pejabat Tinggi Pratama pada Dinas Perikanan telah ditetapkan tiga nama pejabat mulai dari urutan pertama Andi Muhammad Nur, Andi Unru dan Charly Richard.

Penetapan tiga besar calon Pejabat Tinggi Pratama tidak berhenti sampai pada enam OPD. Pansel selanjutnya menetapkan tiga nama pejabat untuk Instansi eselon II bentukan terbaru yakni Ali Abdillah diurutan pertama, kedua Ikhsan Haeruddin dan Yossi Febrisia diurutan ketiga.

Ketua Pansel Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Barru, Abustan, AB yang dikonfirmasi membenarkan jika pihak Pansel sudah menerbitkan penetapan tiga besar dari hasil seleksi terbuka calon Pejabat Tinggi Pratama.

“Sejak kemarin( Senin) pihak Pansel telah melakukan rapat finalisasi untuk menentukan posisi tiga besar. Hasil ini selanjutnya kami kirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara( KASN) untuk memperoleh rekomendasi kelayakan terhadap 17 nama peserta yang dinyatakan masuk tiga besar,” kata Abustan.

dibaca : 51

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top