ikut bergabung

Dihadiri Pangdam, Ina Kartika Dilantik Sebagai Ketua DPW MAKN Sulsel


Sulsel

Dihadiri Pangdam, Ina Kartika Dilantik Sebagai Ketua DPW MAKN Sulsel

Pada pelantikan dan pengukuhan pengurus DPW MAKN Sulsel turut dihadiri oleh Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad.

Pangdam mengatakan dengan kepengurusan yang baru ini, DPW MAKN Sulsel dapat membuat program program yang dapat membantu pemerintah terutama dalam pemulihan ekonomi.

“Dengan adanya MAKN dengan kepengurusan yang baru ini, tadi saya sampaikan harus buat program, disamping juga sesuai dengan tugas pokoknya adalah anggaran dasar, anggaran lapangan. Dia juga harus membantu program program pemerintah terutama dalam pemulihan ekonomi kedepan. Jadi banyak memberdayakan masyarakat dengan kegiatan-kegiatan MAKN,” jelasnya.

“Ada NKRI ini karena adanya kerajaan-kerajaan di jaman dulu, yang kita tau kerajaaan di Sulsel yaitu gowa, bone, ada luwu dan ada juga didaerah lain,” tambahnya.

Dirinya yang juga Dewan Pembina DPW MAKN Sulsel berharap dengan kehadiran MAKN ini dapat mengelola dan melestarikan budaya, adat istiadat, dan seni dengan baik.

“Sehingga ini, perlu ada organisasi yang bisa mengelola adat istiadat dan tradisi budaya kita. Ini merupakan suatu kekayaan indonesia dimana kita memiliki banyak budaya dan adat istiadat kita yang kalau dikelola dengan baik ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik itu dari negeri sendiri maupun mancanegara,” pungkasnya. (juni)

Baca Juga :   Bupati Sidrap Terima Dua Penghargaan di Dies Natalis I Fakultas Vokasi Unhas

dibaca : 101

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top