ikut bergabung

Dihadiri Pangdam, Ina Kartika Dilantik Sebagai Ketua DPW MAKN Sulsel


Sulsel

Dihadiri Pangdam, Ina Kartika Dilantik Sebagai Ketua DPW MAKN Sulsel

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ketua Umum Majelis Adat Kerjaan Nusantara (MAKN) YM DR Eddy Wirabumi melantik Ina Kartika sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) MAKN Sulsel periode 2022-2027, di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf Makassar, Selasa (19/7/2022).

Selain itu, sebanyak 73 Pengurus dan 300 anggota DPW MAKN Sulsel dikukuhkan. Pada acara pelantikan tersebut, dihadiri oleh seluruh raja-raja dari seluruh Indonesia.

YM DR Eddy Wirabumi mengatakan dengan dibawa kepemimpinan Andi Ina Kartika sebagai Ketua dan para pengurus serta anggota DPW MAKN Sulsel yang baru dapat membawa Sulsel menjadi pusat peradaban yang baru menuju Sulsel yang berjaya.

“Bersama sama menyaksikan pengurus DPW MAKN Sulsel, mudah mudahan pertemuan ini menjadi sejarah besar kerajaan se Sulsel. Oleh karena itu, saya mohon dengan hormat kita mendapatkan ketua DPW yang luar biasa dan juga ini saya melihat bahwa Sulsel akan menjadi pusat perkembangan baru,” ungkapnya.

Dirinya menyebut dengan adanya adat istiadat dan tradisi yang beragam di Indonesia sebagai simbol pemersatu bangsa dimana NKRI terbentuk dari perbedaan yang ada.

Sehingga, ia meminta menjaga perbedaan tersebut karena dari situlah kekuatan itu berasal.

“Saya ingin menyampaikan bahwa memanggil kita untuk hadirnya adat dan tradisi seluruh nusantara justru sebagai simbol pemersatu bangsa, kita sepakat bahwa NKRI didirkan dari berbagai perbedaan tapi justru disitulah keindahan kita.  Pada kesempatan ini, saya mohon lagi dalam momentum ini bersatunya 4 ragam budaya sulsel ini mohon dijaga kemudian itu bisa dijadikan kekuatan untuk kita semua,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kejari Sidrap Teken MoU Penanganan Hukum BPJS Ketenagakerjaan

Sementara itu, Ketua DPW MAKN Andi Ina Kartika mengungkapkan akan menjalankan roda organisasi ini sesuai dengan visi dan misi yang telah ada sebelumnya.

Salah satunya yakni menjadikan DPW MAKN ini sebagai bagian dalam pelestarian adat istiadat yang tentunya beraneka ragam yang ada di Sulsel.

“Dan inilah alat pemersatu dan organisasi pemersatu juga untuk seluruh anak bangsa khsuusnya yang ada di Sulsel yang menjadi bagian daripada  kerajaan kerajaan yang ada di sulsel,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan seperti festival kebudayaan menjadi menjadi bagian pada program kerja DPW MAKN Sulsel. Pasalnya hal tersebut telah  tercantum dalam visi misi dan tujuan MAKN.

“Tentunya itu menjadi bagian pada program kerjanya, karena itu adalah memang tercantum dalam visi misi dan tujuan MAKN yang telah ditetapkan oleh pusat nersama sama yang ada di daerah,” terangnya.

dibaca : 100

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top