ikut bergabung

Mitra Fakhruddin MB Kembali Serahkan Puluhan Ribu SK Beasiswa Sekolah di Enrekang


Sulsel

Mitra Fakhruddin MB Kembali Serahkan Puluhan Ribu SK Beasiswa Sekolah di Enrekang

ENREKANG,UJUNGJARI–Berkat aspirasi anggota Komisi X DPR RI dari dapil III Sulsel Mitra Fakhruddin MB yang ia perjuangkan di pemerintah pusat,Kini sebanyak 10.321 ribu siswa mendapat SK Bantuan Bea Siswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahap pertama tahun 2022 mulai dari Murid Sekolah Dasar (SD),Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA) hingga Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Enrekang.Penyerahan SK Bantuan Bea Siswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang kesekian kalinya selama menjabat sebagai anggota DPR RI.

Penyerahan SK secara simbolis tersebut di saksikan langsung oleh bupati dan wakil bupati Enrekang,H Muslimin Bando dan Asman di Pendopo rumah jabatan bupati Enrekang, Senin (18/07/2022).Selain dihadiri bupati dan wakil bupati Enrekang,hadir pula ketua PKK Enrekang,Hj Johra MB,kepala BKD Jumurdi dan ratusan para kepala sekolah se kabupaten Enrekang,mulai dari tingkat SD sampai SMK.

Jalil Aljuddi staf ahli Mitra Fakhruddin menjelaskan SK daftar penerima bantuan PIP jalur aspirasi ke sekolah-sekolah husus di Kabupaten Enrekang tahap pertama sebanyak 10.321 ribu siswa penerima.6.242 ribu untuk murid SD,1.173 ribu untuk murid SMP,1.897 untuk murid SMA dan 1.009 untuk murid SMK.

“Total keseluruhan tahap pertama peneriam beasiswa PIP untuk Enrekang sebanyak 10.321 ribu.6.242 ribu untuk murid SD,1.173 ribu untuk murid SMP,1.897 untuk murid SMA dan 1.009 untuk murid SMK,”kata Jalil Aljuddin.

Baca Juga :   Pemkab Gowa Beri Reward OPD Pelayanan Publik Terbaik

Ia mengatakan,dari 25.600 ribu kuota beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2022 rencananya akan dihabiskan pada pengimputan tahap kedua pada bulan Agustus depan.

“Rencana sisa kuota akan dihabiskan pada pengimputan tahap kedua pada bulan Agustus mendatang,”jelas Jalil.

Sementara itu,anggota Komisi X DPR RI Mitra Fakhruddin MB mengatakan Program Indonesia Pintar (PIP) yang dikerjasamakan di komosi X DPR RI ini dapat memberikan sumbangsih maksimal kepada para anak-anak didik kita untuk kemajuan bangsa dan daerah kita.

Miski program tahap pertama ini SK penerima besiswa belum maksimal dengan jumlah kuota yang diberikan yaitu 10.321 ribu.Sementara kuota yang disediakan sebanyak 25.600 ribu tersisah masiah ada kuota sekitar 15.200 ribu.

“Yang menjadi kendala sehingga ditahap pertama penerima SK PIP tidak maksimal karena sistim dapodik kita masih ada data-data yang belumj bisa kita imput,”jelas Mitra sembari mengatakan tetepi kita tidak boleh kehilangan akal.

dibaca : 146

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top