ikut bergabung

Buka Turnamen Panjat Tebing, Pangdam Ingatkan Pemprov Siapkan Venew FPTI Sulsel

PANGDAM XIV Hasanuddin, Mayjen Andi Muhammad memberi keterangan kepada wartawan usai membuka kejuaraan panjat tebing di Lapangan Hasanuddin, Minggu (17/7). Foto; Rudi

Olahraga

Buka Turnamen Panjat Tebing, Pangdam Ingatkan Pemprov Siapkan Venew FPTI Sulsel

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki mengingatkan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan agar menyediakan venew atau lapangan bagi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel. Saat ini FPTI Sulsel belum memiliki sarana latihan yang bisa digunakan atlet panjat tebing.

Hal itu disampaikan Pangdam saat membuka kejuaraan panjat tebing Pangdam XIV Hasanuddin Cup di halaman Lapangan Hasanuddin Makassar, Minggu ((17/7). Turnamen yang baru pertama kali digelar Kodam Hasanuddin ini diikuti 100 atlet dari 21 kabupaten dan kota di Sulsel.

“Kadispora Sulsel sudah berjanji akan membangun lapangan bagi FPTI Sulsel. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi agar atlet panjat tebing Sulsel makin termotivasi untuk berprestasi,” kata Pangdam yang disambut aplaus sejumlah hadirin.

Pangdam juga menegaskan turnamen ini akan menjadi kalender rutin yang digelar setiap tahunnya berkolaborasi dengan FPTI Sulsel. Siapapun yang jadi panglima, kata dia, Kodam XIV Hasanuddin tetap akan menggelar event ini.

Secara khusus Pangdam memberi apresiasi pengurus FPTI Sulsel, pemprov Sulsel, KONI Sulsel, dan seluruh pihak yang berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini. Pangdam mengatakan semula event ini akan digelar di kawasan Center Point of Indonesia. Tetapi karena tidak mendapat izin dari pemerintah provinsi, lokasinya dipindahkan ke lapangan Hasanuddin.

Ketua FPTI Sulsel, Imam Subekti yang memberi sambutan juga mengapresiasi terselenggaranya turnamen ini. Imam mengatakan kejuaraan ini terselenggara atas inisiatif dan bantuan dari Pangdam XIV Hasanuddin. Ia berharap turnamen ini berkelanjutan setiap tahunnya.

Baca Juga :   Pertama Kali Tampil di Makassar F8, Danny Pomanto Apresiasi KONI Makassar

Pembukaan turnamen dihadiri sejumlah pejabat. Termasuk Ketua DPRD Sulsel, Hj Andi Ina Kartika Sari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis, Sekum KONI Sulsel, Mujiburahman, Kadispora Makassar, Andi Patiware, dan sejumlah undangan lainnya.

Arwin yang hadir mewakili gubernur Sulsel mengatakan pihaknya sudah merencanakan pembangunan venew panjat tebing di kawasan olahraga Sudiang. “Insya Allah akan dibangun segera karena Sulsel akan menjadi tuan rumah sirkuit nasional panjat tebing 2023,” kata Arwin yang disambut aplaus ratusan atlet panjat tebing.

Turnamen ini akan berlangsung hingga Senin, 18 Juli. Sebanyak 100 atlet dari 21 kabupaten dan kota di Sulsel berpartisipasi dalam kejuaraan ini. (pap)

dibaca : 23



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top