ikut bergabung

Sampah Menggunung di Pasar Daya, Tanggungjawab Siapa?


Makassar

Sampah Menggunung di Pasar Daya, Tanggungjawab Siapa?

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pelayanan kebersihan utamanya angkutan sampah di kelurahan Daya, kecamatan Birngkanaya, Makassar, kembali menuai sorotan.

Betapa tidak, dibeberapa titik di wilayah Daya, terdapat sampah menumpuk salah satunya di Pasar Niaga Daya.

Kepala Unit Pasar Daya, Abd Kadir mengatakan, pelayanan angkutan sampah kelurahan Daya tidak beres. Selalu terlambat mengatasi sampah warga. Buktinya, sampah pasar Daya sudah dua minggu, dan sampai hari ini belum juga diangkut. Padahal kami sebagai pengelola pasar tidak pernah menunggak membayar iuran sampah.

Baca Juga

Imbas dari tumpukan sampah, setiap hari warga/pedagang pasar Daya harus mencium aroma tak sedap dari sampah yang menggunung di TPS.

“Pelayanan kebersihan kelurahan Daya memang tidak beres. Lambat sekali tangani sampah. Tapi kalau menagih retribusi cepat sekali,” kata Abd Kadir yang juga Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Biringkanaya.

“Sekarang saya minta komitmen pengelola kebersihan/angkutan sampah kelurahan Daya, jangan hanya menarik retribusi tapi pelayanan tidak becus,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Kebersihan Kecamatan Birngkanaya, Edi, yang dikonfrimasi terkait keluhan tersebut, mengatakan, sore ini pihaknya akan menurnkan 10 mobil sampah untuk mengangkut sampah di pasar Daya.

“Iya, sebentar sore kami akan turunkan satgas dan sepuluh mobil sampah di pasar Daya. Kami akan bersihkan semua sampah yang menumpuk. Pokoknya sore ini tuntas,” kata Edi. (drw)

Baca Juga :   LSP UNM Mulai Buka Layanan Sertifikasi Profesi

dibaca : 62



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top