ikut bergabung

Quick Respon, Satgas Kebersihan Biringkanaya Atasi Tumpukan Sampah Pasar Daya


Makassar

Quick Respon, Satgas Kebersihan Biringkanaya Atasi Tumpukan Sampah Pasar Daya

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Tim satgas kebersihan kecamatan Biringkanaya, turun mengatasi tumpukan sampah di Pasar Niaga Daya (PND), Kamis (14/7) sore.

Hal itu dilakukan sebagai quick respon terhadap keluhan kepala pasar unit Daya, Abd Kadir, yang mengeluhkan sampah yang menumpuk dua minggu belum diangkut.

Baca Juga

Dalam giat itu, pihak kecamatan menurunkan sejumlah pasukan orange, lengkap dengan loader dan 10 armada angkutan sampah dari beberapa kelurahan.

“Kita turunkan semua armada sampah di pasar Daya. Sore ini kita tuntaskan,” kata Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Biringkanaya, Edi, kepada ujungjari.com di TPS pasar Daya.

“Itu bak kontainer sampah pasar Daya masih rusak, dan sementara diperbaiki di Dinas PU. Memang sampah pasar Daya terlambat diangkut, karena armada Amrol rusak. InsyaAllah, kedepannya pelayanan angkutan sampah di pasar Daya ini sudah normal kembali,” ujarnya.

Selain pasukan orange diterjunkan, sejumlah pengawas kebersihan kelurahan juga turun membantu mengatasi tumpukan sampah di pasar Daya. “Teman-teman pengawas kebersihan juga ikut membantu kami. Memang kebersamaan dan kekompakan tim sangat dibutuhkan dalam mengatasi masalah di lapangan,” tutur Edi.

Aktivitas tersebut turut dipantau Lurah Daya, Danramil dan Kapolsek Biringkanaya. Hadir pula kepala pasar unit Daya Abd Kadir. (drw)

Baca Juga :   Vaksin Booster, Diskes Makassar Masih Tunggu Juknis Kemenkes

dibaca : 35



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top