ikut bergabung

Pandemi Covid Berakhir atau Berlanjut


Jihan Fachirah Abdullah

Nasional

Pandemi Covid Berakhir atau Berlanjut

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga melaporkan perkiraannya mengenai pandemi Covid-19 di tahun depan. Badan kesehatan PBB itu menyebut bahwa pandemi akan terus berlanjut hingga tahun 2022 mendatang.Mengutip BBC International,Dr Bruce Aylward,pemimpin senior di WHO,mengatakan bahwa hal ini disebabkan oleh kesenjangan angka vaksinasi di dunia. Banyak negara maju di dunia telah menembus angka vaksinasi lebih dari 50% sementara Afrika kurang dari 5% saja.

WHO sendiri menggunakan platform Covax untuk menyalurkan vaksin kepada negara-negara berpenghasilan rendah yang tidak memiliki vaksin yang cukup.Namun platform ini juga nyatanya dimanfaatkan negara maju seperti Inggris dan Kanada untuk memperoleh vaksin bagi warganya. Angka resmi menunjukkan bahwa awal tahun ini Inggris menerima 539.370 dosis Pfizer sementara Kanada mengambil tak sampai satu  juta dosis AstraZeneca dengan platform ini.

Padahal,angka vaksinasi kedua negara sudah cukup baik. Mengutip data Worldometers, dari awal pandemi hingga kini ada 242.834.042 kasus Covid-19 di dunia dengan 4.938.241 kematian.Terdapat 220.118.707 warga bumi sembuh. Dari total kasus,sejumlah negara menempati posisi teratas jumlah penderita Covid terbanyak,yakni AS, India, Brazil, Inggris, Rusia dan Turki.Covid-19 sendiri ditemukan pertama kali di Wuhan,China akhir tahun 2019.

Baca Juga :   Peduli Sesama, Alumni Angkatan 99 SMAN 1 Sidrap Santuni Korban Kebakaran

dibaca : 83

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top