ikut bergabung

Bupati Barru Bantu Korban Kebakaran Sepe’e


FOTO/IST -- Bupati Barru Suardi Saleh menyerahkan bantuan kepada keluarga Bahar korban kebakaran di kelurahan Sepe'e kecamatan Barru kabupaten Barru.

Sulsel

Bupati Barru Bantu Korban Kebakaran Sepe’e

BARRU, UJUNGJARI.COM — Bahar hanya bisa menatap kosong melihat puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan rumahnya di Kelurahan Sepe’e, kecamatan Barru, Selasa (12/7) malam.

Kerugian yang dialami keluarga Bahar akibat kebakaran ini, ditaksir sekitar Rp300 juta.

Derita warga Sepe’e ini kemudian memantik rasa empati Bupati Barru Suardi Saleh yang datang menemui korban kebakaran.

Bupati Barru Suardi Saleh menyambangi lokasi kebakaran bersama Ketua TP PKK drg Hj Hasnah Syam, MARS, Kadis Sosial Andi Syarifuddin, Wakil Ketua Baznas.H Minu Kalibu, Kasat Pol PP Andi Jalil Mappiare, Staf Ahli Pemkab, Sabirin.

Kini keluarga Bahar tidak hanya kehilangan rumah panggung miliknya. Sejumlah harta miliknya hangus dilalap api seperti uang Rp 15 juta, emas 15 gram, satu unit motor Yamaha Mio, gabah 20 karung dan semua perabot rumah.

“Semua musibah pasti ada hikmah dibaliknya, kita hanya bisa bersabar dan kami mendoakan nanti keluarga Pak Bahar mendapatkan rejeki yang lebih banyak dan semua tergantikan lebih baik, insya Allah,” ucap Suardi.

Suardi membawa serta beragam bantuan seperti peralatan masak, perangkat pertolongan pertama, ransum makanan, sembako serta bantuan berupa dana.

Dikabarkan bahwa api bersumber dari kamar pemilik rumah Bahar dan dengan cepat kobaran api semakin membesar.

Pemilik rumah yang meminta tolong dan dibantu warga, namun kobaran api dalam waktu singkat menjadi sangat besar dan tidak dapat dipadamkan dengan alat seadanya.

Baca Juga :   Bawaslu dan Jurnalis di Sidrap Duduk Bersama, Ini Yang Dibahas...

Bantuan mobil pemadam kebakaran sebanyak 8 unit  turun langsung memadamkan kobaran api bersama masyarakat setempat dan sekitar Pukul 20.20 wita sehingga api berhasil dipadamkan.

Sebelum korban kebakaran dikunjungi Bupati Barru Suardi Saleh. Ketua TP. PKK Kab. Barru Hj. Hasnah Syam lebih awal datang ke lokasi kebakaran. Bu dokter begitu biasa Hasnah Syam disapa. Ia  didampingi Camat Barru, Lurah Sepee dan juga anggota PKK segera turun langsung melihat kondisi korban kebakaran.

Kita sangat prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi semalam. kunjungan ini adalah wujud kepedulian dan rasa empati kepada masyarakat yang terkena musibah.

Selain untuk memberi motivasi agar tetap bersabar, Hj. Hasnah Syam yang juga selaku Anggota Komisi IX Fraksi Nasdem DPR RI ini juga memberikan bantuan berupa Sembako, uang tunai dan beberapa bantuan lainnya kepada korban.

“Sabbaraki, Kita tentu sangat prihatin dengan kondisi korban atas musibah kebakaran ini. Namun ini bukanlah akhir dari segalanya. Kita harus tetap melanjutkan hidup, untuk itu saya harap kita tetap bersabar menghadapi cobaan ini,” pungkas Hasnah.  (Udi)

dibaca : 87



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top