ikut bergabung

6.858 Calon Mahasiswa Baru Berebut Kursi Lewat Jalur Mandiri di UNM Makassar


JALUR MANDIRI. Rektor UNM Prof Dr Husain Syam didamping WR I Prof Hasnawi Haris dan Prof Muhammad Yahya memberi keterangan pers di Menara Pinisi UNM, Rabu (13/7).

Pendidikan

6.858 Calon Mahasiswa Baru Berebut Kursi Lewat Jalur Mandiri di UNM Makassar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM--Sebanyak 6.858 calon mahasiswa baru mengikuti ujian seleksi jalur mandiri di kampus Universitas Negeri Makassar. Ujian seleksi berlangsung di Menara Pinisi dan beberapa fakultas di UNM, 12 dan 13 Juli 2022.

Rektor UNM, Pfof Dr Husain Syam bersama para wakil rektor dan dekan  memantau langsung pelaksanaan ujian seleksi Rabu (13/7).

“Alhamdulillah pelaksanaan ujian seleksi jalur mandiri berlangsung tertib dan lancar,” kata Husain Syam saat konferensi pers di Menara Pinisi UNM.

Rektor menambahkan pada proses seleksi jalur mandiri, UNM juga membuka jalur prestasi dan jalur hafidz Qur’an. Rinciannya 91 peserta hafiz quran dan 127 jalur prestasi.

“Yang hafiz quran hanya verifikasi saja. Siapapun yang bisa menghafal quran minimal 15 juz bebas tes masuk UNM di semua program studi yang dipilih,” kata Husain Syam.

Di depan sejumlah jurnalis, Prof Husain yang didampingi Wakil Rektor I UNM, Prof Dr Hasnawi Haris dan ketua panitia ujian jalur mandiri UNM, Prof Dr Muhammad Yahya membeberkan beberapa program studi favorit di jalur mandiri ini. Prodi manajemen dan psikologi masih teratas. Disusul PGSD, Penjaskesrek, Akuntansi, Administrasi Negara,dan Bimbingan Konseling.

Jalur mandiri merupakan salah satu jalur terakhir penerimaan mahasiswa baru di UNM. Sebelumnya kampus ini menerima mahasiswa baru lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau yang dikenal dengan jalur undangan serta jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022.

Baca Juga :   Kepala Perpusnas Puji Perda Pengelolaan Perpustakaan DPRD Enrekang

Rencananya, pengumuman hasil seleksi jalur mandiri UNM akan dilakukan 19 Juli mendatang. (rud)

dibaca : 106



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top