ikut bergabung

Bupati Barru Salat Ied di Pekkae


FOTO/IST -- Bupati Barru Suardi Saleh bersama unsur Forkopimda saat berada di lapangan Andi Abdul Muis di Pekkae kecamatan Tanete Rilau kabupaten Barru, untuk melaksanakan salat Idul Adha, Ahad (10/7).

Sulsel

Bupati Barru Salat Ied di Pekkae

BARRU, UJUNGJARI.COM — Pelaksanaan salat Idhul Adha 1443 H untuk kabupaten Barru dipusatkan di lapangan Andi Abdul Muis Pekkae Kelurahan Lalolang Kecamatan Tanete Rilau.

Bupati Barru Suardi Saleh salat Ied ditempat tersebut bersama unsur Forkopimda serta pejabat Pemkab lainnya, Ahad (10/7).

Sehari sebelumnya kesiapan lokasi pelaksanaan Idul Adha di lapangan Andi Abdul Muis sudah dichek langsung
Sekretaris Daerah Barru, Abustan AB.

Abustan didampingi Kepala Kemenag  H. Jamaruddin, dan Kadis Kominfo Syamsuddin  dan Kadis Perhubungan Fadly R Pawae, serta Camat Tanete Rilau, Akmaluddin.

“Alhamdulillah, kita sama-sama salat Ied di tempat ini (Lapangan Pekkae), sesuai penetapan Kementerian Agama, Idul Fitri di Hari Ahad 10 Juli, semua sudah siap menyambut kehadiran jemaah Salat Ied, Insya Allah,” ucap Abustan.

Mantan Kadis Pendidikan Barru ini mengajak masyarakat untuk menunaikan shalat Ied, ditempat masing-masing dengan tetap memperhatikan pentingnya penggunaan masker.

Sekda berharap agar setiap Masjid di Barru, mengumandangkan takbir, tahlil ,dan tahmid di masjid masing-masing bersama sejak masuknya 10 Dzulhijjah, Magrib nanti.

Sementara persiapan berupa batas saf, mimbar khutbah, pengeras suara, sampai tempat pemotongan hewan qurban, telah sesuai harapan.

Camat Tanete Rilau, Akmaluddin menyebut dirinya bersama Staf dan Panitia Hari Besar Keagamaan (PHBI) Barru telah beberapa hari bersama menyiapkan lokasi.

“Semoga semua dimudahkan, dan mari kita sambut hari raya qurban besok, dengan tetap menghormati arahan menggunakan protokol kesehatan, minimal masker,” sebut Akmaluddin.(Udi)

Baca Juga :   LAKSUS Desak APH Usut Proyek Jaringan Air Baku di Sinjai Borong Rp10 M

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top