ikut bergabung

PPDB Jalur Zonasi, Pendaftar Asal Barru ‘Nyasar’ Ke Soppeng


ilustrasi

Sulsel

PPDB Jalur Zonasi, Pendaftar Asal Barru ‘Nyasar’ Ke Soppeng

BARRU, UJUNGJARI.COM — Pupus sudah harapan delapan siswa lulusan SMP ini ketika dinyatakan lulus di SMA Negeri Soppeng. Padahal kedelapan siswa ini sudah memiliki tekad untuk bersekolah di SMA Negeri 1 Barru, namun keinginan itu batal lantaran dinyatakan diterima pada SMA yang bukan menjadi keinginannya.

Kini harapan kedelapan siswa itu untuk bersekolah di SMA Negeri 1 Barru harus kandas.

Kandasnya impian ke delapan siswa ini agar terdaftar sebagai siswa baru di UPT SMA Negeri 1 Barru terungkap saat ketua Panitia PPDB SMA Negeri 1 Barru Tamrin Tajuddin yang dihubungi Jumat (8/7) mengaku jika pihaknya menerima keluhan delapan siswa yang nyasar ke SMA Negeri di kabupaten Soppeng.

Para siswa ini nyasar ke SMA Negeri di kabupaten Soppeng karena saat mendaftar memang siswa harus memilih tiga sekolah pilihan.

Meski ikut mencantumkan SMA Negeri 1 Barru. Siswa ini juga menuliskan pilihan SMA Negeri Soppeng dengan harapan tempatnya lebih jauh kalau ke Soppeng dari pada ke SMA Negeri 1 Barru, sehingga tidak mungkin namanya diterima di SMA Negeri di Soppeng.

Tetapi alangkah kagetnya mereka ketika kedelapan siswa itu dinyatakan diterima melalui jakur zonasi di SMA Negeri Soppeng. Pihak Panitia PPDB SMABAR menyarankan ke siswa ini agar tidak melakukan pendaftaran ulang ke SMA Soppeng karena bukan pilihan yang diinginkan.

Baca Juga :   Lewat Kreatif Kuliner, Cara Pemerintah Kecamatan Watang Sidenreng Rangsang Ekonomi Masyarakat

“Lebih baik memilih mendaftar di SMA Negeri 6 dan SMK Negeri 1 Barru karena kedua sekolah ini diperkirakan belum cukup kuota siswa baru yang diterima hingga berakhirnya PPDB jalur zonasi,” ucap Tamrin menyarakan solusi kepada 8 siswa tersebut.  (Udi)

dibaca : 64



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top