ikut bergabung

Presiden Ingatkan Polri Kerja Presisi


Sulsel

Presiden Ingatkan Polri Kerja Presisi

MAKALE, UJUNGJARI– Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi, pimpin upacara virtual Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 dihalaman Mapolres Jl Bhayangkara Makale. Upacara virtual serentak  dipimpin Presiden Jokowi langsung dari di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, di ikuti 34 Polda dan 504 Polres seluruh Indonesia.

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara jajaran Polres Tana Toraja di ikuti Peleton Perwira Pertama, TNI, Sat Samapta, Sat Lantas, Bhabinkamtibmas, gabungan Sat Res – Intelkam, Sat Pol PP dan Dishub Tana Toraja.

Amanat Presiden Republik Indonesia, H. Ir. Joko Widodo, mengapresiasi kerja keras Polri selama ini. Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke 76, dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat membela bangsa dan negara.

Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar pelayanan Polri sampai ke tingkat desa bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Presiden mengingatkan Polri jangan ceroboh melayani masyarakat, sebab kesalahan kecil dapat merusak institusi Polri. Oleh karena itu Polri bekerjalah dengan hati-hati sesuai Presisi, apalagi tugas Polri berat menangani pandemi Covid -19 masih membutuhkan penanganan  serius.

Demikian pula  kewaspadaan ketidak pastian global, krisis Energi, Krisis Pangan dan Krisis Keuangan. Untuk itu Polri harus memastikan Kamtibmas aman agar bangsa lebih kokoh dalam menghadapi tantangan.

Dan kesiapan selanjutnya menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Oleh sebab itu Polri harus lebih maju daripada pelaku kejahatan, Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi .

Baca Juga :   Gowa Optimis Capai 70 Persen Vaksinasi Covid-19, Kebut 8.000 Dosis per Hari

Presiden Jokowi juga menyinggung 3 agenda nasional yang memerlukan dukungan dari Polri. Selain Pembangunan Ibukota baru, juga agenda G20, dan agenda Demokrasi Pileg, Pilpres dan Pilkada Serentak 2024.

Meski demikian, saya mengingatkan ciptakan rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus di rasakan oleh masyarakat. Polri hendaknya mengedepankan pencegahan menjaga Kamtibmas. Lakukan berbagai tindakan dengan humanis namun tegas ketika di perlukan.  Jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir, harus taat prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Presiden Joko Widodo ucapkan dukungan moral bagi seluruh insan Polri dimanapun berada.Keluarga Besar Polri saya banggakan, Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Teruslah menjadi Rastra Sewa Kottama, Abdi Utama Nusa dan Bangsa, Selamat Bertugas, tutup Jokowi.

dibaca : 52

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top