SOROAKO,UJUNGJARI.COM--Bupati Luwu Timur, Budiman menyambut baik dipilihnya Soroako sebagai lokasi penyelenggaraan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Selatan. Momentum ini dijadikan Budiman sebagai sosialisasi program priotitas.

Di hadapan Presidium dan pengurus KAHMI Sulsel, Budiman membeberkan beberapa program prioritasnya, terutama program “Satu-Satu”. Progam “Satu-satu” yang disampaikan adalah Program Satu Desa Rp1 miliar dan Program Satu Pasien Satu Kamar di RSUD Batara Guru.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Budiman mengatakan program multi sektor Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Satu Miliar Satu Desa merupakan program di luar dana Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD dan Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN sebagai upaya pemerataan pembangunan dan keberpihakan pemerintah dalam membangun kemandirian desa.

“Kami juga melakukan program peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat yakni satu kamar satu pasien dan pengantaran pasien pascarawat inap secara gratis. Bahkan seluruh fasilitas kesehatan ditanggung oleh pemerintah daerah, peningkatan kualitas pelayanan ambulans dengan high quality sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan kualitas layanan kesehatan masyarakat,” bebernya.

Rakerwil KAHMI Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung di Gedung Ontae Luwu Soroako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Sabtu (2/7). Turut hadir pada pembukaan tersebut, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Presidium KAHMI Sulsel, Muhammad Natsir (Koordinator Presidium), Fadriaty AS, Prof. Mustari Mustafa dan Bahtiar Manadjeng serta perwakilan pengurus KAHMI Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Koordinator Presidium KAHMI Sulsel, Muhammad Natsir dalam sambutannya mengatakan, dirinya beserta seluruh pengurus KAHMI Sulsel memilih Luwu Timur sebagai tempat raker Program kerja 5 tahun kedepan KAHMI Sulsel karena Luwu Timur adalah daerah yang memiliki pertumbuhan ekonomi tertinggi dua digit di Sulawesi Selatan.

”Atas nama KAHMI Sulsel, kami mengucapkan terima kasih atas sambutan bapak Bupati yang begitu hangat dan penuh dengan rasa persaudaraan,” katanya disambut tepuk tangan dari seluruh peserta Rakerwil. (ucu)