ikut bergabung

23 Atlet Popda dan Tujuh Pelatih Dapat Bonus Kemenangan


BONUS. Dua atlet bulutangkis Gowa serta pelatih dari 23 atlet peraih medali yang menerima bonus dari Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (foto/ist)

Olahraga

23 Atlet Popda dan Tujuh Pelatih Dapat Bonus Kemenangan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 23 atlet peserta Pekan Olahraga Pelajar (Popda) 2022 yang telah usai sepekan lalu akhirnya menerima bonus kemenangan dari Pemkab Gowa.

Bonus ini diserahkan langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wabup Abd Rauf Malaganni dan Sekkab Kamsina. Selain atlet juara baik itu peraih medali emas, perak maupun perunggu diberi reward oleh Bupati sebagai motivasi sedikitnya tujuh orang pelatih pun menerima reward bonus tersebut. Totalnya 30 orang mendapatkan reward tersebut.

Penyerahan bonus tersebut diserahkan di Baruga Karaeng Galesong, kantor Pemkab Gowa, Senin (4/7).

“Saya salut atas perjuangan adek-adek kita di event Popda kemarin. Ada 23 atlet kita mendapatkan medali. Medali as kita sebanyak delapan, perak lima dan 10 perunggu. Medali-medali ini terkumpul dari hasil berjuang pada tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan di Popda kemarin. Dan Alhamdulilah kontingen Gowa meraih 23 medali, ” jelas Bupati Adnan disela menyerahkan bonus dari nilai tertinggi 2,5 juta hingga satu juta rupiah.

Dikatakan Adnan, patut disyukuri karena atlet-atlet Popda dari Gowa bisa meraih perolehan medali tertinggi kedua setelah Kota Makassar.

” Bagi saya, atlet-atlet asal Gowa ini sudah menjadi juara satu. Mental atlet kita adalah mental juara,” kata Adnan.

Diakuinya, para atlet apalagi juara posisinya sangat terhormat. Salah satu buktinya, lagu Indonesia Raya hanya bisa dikumandangkan di negara lain dalam dua momen. Yakni momen ketika kunjungan Presiden RI dan kemenangan atlet di kompetisi internasional.

Baca Juga :   Guru Lakukan Pembelajaran Jarah Jauh, Siswa Tetap Belajar Dari Rumah

Adnan pun mengingatkan bahwa kompetisi olahraga bukan hanya untuk kepentingan para atlet, tapi juga ada perputaran ekonomi yang terjadi di sekitar perhelatannya.

“Makanya sekarang semua daerah maupun negara itu menyiapkan ruang terbuka hijau bagi masyarakatnya. Selain untuk interaksi antara satu dengan yang lainnya, juga menjadi sarana dan prasarana olahraga bagi atlet-atlet yang bisa membawa nama harum daerah masing-masing,” kata Bupati Gowa.

Meski di Popda tingkat Sulsel, Gowa berada pada posisi kedua tertinggi perolehan medali, namun Adnan meminta para atlet dan official Gowa tidak lantas berpuas diri. Adnan berharap para atlet terus mengasah kemampuan, terus berlatih dan lebih rileks lagi ketika bertanding.

“Jangan lihat nilai dari bonus yang kami berikan. Tapi bonus ini sebagai penegasan bahwa Pemkab Gowa hadir untuk memberikan apresiasi kepada para atlet dan juga official yang telah meraih prestasi. Kami berharap prestasi demi prestasi dapat terus diraih sehingga bisa membawa nama Kabupaten Gowa di masa yang akan datang,” kata Bupati Gowa.

dibaca : 130

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top