ikut bergabung

Terpilih Aklamasi, Affan Pimpin Ketua Korps Purna Bakti Pramuka SMP 12 Makassar


Foto/ist -- Ketua Korps Purna Bakti Pramuka SMP 12 Makassar, Affan Latamba, SH, mengenakan baju kebesaran Korps sebagai tanda pengukuhan dirinya ketua Korps yang baru.

Makassar

Terpilih Aklamasi, Affan Pimpin Ketua Korps Purna Bakti Pramuka SMP 12 Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Korps Purna Bakti Pramuka SMP Negeri 12 Makassar kini memiliki nahkoda baru. Dia adalah Affan Latmba, SH.

Affan terpilih secara aklamasi pada
musyawarah besar (Mubes) Korps Purna Bakti Pramuka SMP 12 Makassar yang digelar di Benteng Somba Opu, Sabtu-Minggu (2-3/7/2022).

Pada kesempatan itu, juga telah ditetapkan beberapa pengurus Korps periode 2022-2025, yaitu Sekretaris Rahma, Bendahara Wiji Astuti, dan tiga koordinator bidang (Korbid) masing-masing Jack (Bidang Diklat), Ananta (Perlengkapan) dan Ruly (Dana dan Usaha).

Affan merupakan alumni 2011 di SMP 12 Makassar. Saat ini, ia berprofesi sebagai advokat muda jebolan fakultas hukum Universitas Hasanuddin (Unhas).

“Alhamdulillah, terima kasih kepada semua kakak dan adik-adik purna yang mempercayakan saya untuk memimpin Korps purna bakti Pramuka SMP 12 Makassar. InsyaAllah amanah ini saya emban dan menjalankan dengan penuh tanggungjawab,” kata Affan.

Mubes yang agenda utamanya memilih ketua Korps yang baru itu, diiktui 50 peserta dari perwakilan masing-masing angkatan mulai 1995 hingga 2022.

Kegiatan Mubes diawali dengan doa, dan dibuka oleh moderator Nur Hikmah, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sebelum pemilihan ketua baru, pengurus Korps yang lama menyampaikan laporan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh Jack selaku Korbid Diklat.

Kegiatan Mubes ini dirangkaikan dengan family gathering keluarga besar Korps purna bakti. (drw)

Baca Juga :   Lawan Radikalisme, Perkuat Ideologi Secara Komunal

dibaca : 88



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top