ikut bergabung

KONI Sulsel Tetapkan Porprov Sinjai-Bulukumba Digelar 22-30 Oktober 2022


Olahraga

KONI Sulsel Tetapkan Porprov Sinjai-Bulukumba Digelar 22-30 Oktober 2022

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM--Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII yang akan digelar di Bulukumba dan Sinjai akan digelar 22-30 Oktober 2022. Semula event olahraga terakbar di Sulsel ini dijadwalkan 7-15 September 2022.

Penundaan jadwal Porprov diputuskan dalam rapat pleno diperluas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel di Makassar, Rabu (29/6). Pleno yang berlangsung secara virtual itu dipimpin Wakil Ketua KONI Sulsel, Prof Dr Andi Ihsan. Rapat dihadiri Ketua KONI kabupaten dan kota dan pengurus cabang olahraga.

“Mohon maaf kepada pengurus KONI kabupaten dan kota, Porprov Sulsel terpaksa kita tunda ke 22 hingga 30 Oktober 2022,” kata Ihsan.

Guru besar Universitas Negeri Makassar itu menambahkan penundaan Porprov disebabkan oleh karena ada dua event olahraga nasional yang penyelenggaraannya berlangsung September hingga awal Oktober. Dua event olahraga itu adalah Pra-Popnas dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

Secara umum, kata Ihsan kesiapan dua kabupaten yang menjadi tuan rumah sudah matang. Venew pertandingan juga sudah hampir rampung seratus persen. Technical delegate seluruh cabang olahraga juga sudah melakukan pemantauan di tempat-tempat pertandingan baik yang ada di Sinjai maupun yang ada di Bulukumba.

Porprov tahun ini akan mempertandingkan 32 cabang olahraga. Ada 12 cabor juga yang akan dieksebisikan jika pengurus cabornya memenuhi persyaratan KONI Sulsel.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto yang juga ikut rapat secara virtual memahami keputusan KONI Sulsel yang menunda pelaksanaan Porprov. Ia berharap salinan keputusan dan jadwal baru Porprov itu segera disampaikan ke KONI kabupaten dan kota sebagai landasan yuridis dalam melakukan persiapan pemberangkatan atlet.

Baca Juga :   Residivis Antar Provinsi Ditembak Usai Curi Handphone

KONI Makassar sendiri sudah melakukan training centre efektif sejak 1 Juni 2022. Seluruh atlet yang akan diikutkan di Porprov juga sudah menjalani tes fisik. Tetapi dengan perubahan jadwal ini, KONI Makassar akan melakukan koordinasi lagi dengan seluruh cabor membahas teknik latihan dan persiapan pemberangkatan. (pap)

dibaca : 232



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top