ikut bergabung

Hafidzah 20 Juz Daftar PPDB Jalur Prestasi di SMABAR


ilustrasi

Sulsel

Hafidzah 20 Juz Daftar PPDB Jalur Prestasi di SMABAR

BARRU, UJUNGJARI.COM — Indira Maya Anggraeni penghafal Al Qur’an (hafidzah) 20 Juz, memilih mendaftar pada penerimaan peserta didik baru (PPDB), di UPT SMA Negeri 1 Barru pada hari kedua, Rabu (27/6) PPDB jalur non zonasi.

Jalur non zonasi yang dipilih Indira yakni non akademik karena memiliki prestasi dibidang penghafal Al Qur’an 20 juz.

Indira seperti diakui Ibu kandungnya Hardiana, putrinya rela meninggalkan Ponpes Darul Istiqamah lantaran ingin belajar dan memahami ilmu pengetahuan umum. Apalagi selama ini anak Ponpes ini lebih dominan belajar ilmu Keislaman di Ponpes yang terletak di Maccopa kabupaten Maros.

“Anak saya ini yang memiliki keinginan kuat ke sekolah umum untuk belajar mata pelajaran umum karena di Ponpesnya lebih banyak belajar  pelajaran agama (Keislaman),” ujar Hardiana yang bertugas sebagai perawat di Puskesmas Padongko.

Niat Indira masuk sekolah umum setelah menyelesaikan masa pendidikan ditingkat Madrazah Tsanawiah memang menjadi keinginannya sendiri.

“Kalau saya sebenarnya lebih menginginkan anak saya tamat hafalan Qur’annya di Ponpes saja,” ujarnya.

“Berbanding terbalik ketika Indira tamat SD, dia yang ngotot mau sekolah di Pondok Pesantren dan ketika itu justru saya lebih cenderung ke sekolah umum. Tetapi giliran sekarang dia yang mau masuk ke sekolah umum,” terangnya.

Sebenarnya Hardiana sangat khawatir jika putrinya yang sudah menghafal 20 juz ini justru bisa hilang saat lebih banyak waktunya dipergunakan untuk menyelesaikan tugas mata pelajaran umum.

Baca Juga :   Dinilai Pemain Terbaik, Atlet Sepak Takraw Putri Pinrang Direkrut Seleksi PSTI Sulsel

Dalam keseharian keluarga Indira Maya Anggraeni. Kedua orang tuanya berlatarbelakang sebagai ASN dan anggota TNI. Ayahnya Serka Wahyu Arifin merupakan anggota TNI yang bertugas di Kodim 1421 Pangkep dan ibunya Hardiana seorang tenaga Perawat di Puskesmas Padongko.

Hingga hari kedua proses PPDB, kata Ketua Panitia PPDB UPT SMABAR, Tamrin Tajuddin. Non zonasi pada jalur non akademik baru 4 calon siswa yang mendaftar dari jumlah kuota 38. Jalur Afirmasi dengan kuota 58 baru memperoleh pendaftar 23 orang.

Begitu pula dengan jalur perpindahan orang tua baru 3 pendaftar dari 12 kuota. Jalur anak pendidik dan tenaga pendidikan jumlah pendaftarnya 3 orang dari 8 kuota.

Berbeda dengan jalur akademik yang memiliki kuota 77 justru sudah menerima 78 pendaftar. (Udi)

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top