ikut bergabung

Perkuat Peran Pengawasan, Dewan Pendidikan Makassar Rakor dengan Komite Sekolah


FORUM KOMITE SEKOLAH. Ketua DPKM, Rudianto Lallo bersama Kadis Pendidikan Makassar, Muhyiddin dan anggota DPKM Nasran Mone dalam rakor komite sekolah di RM Ulu Juku Makassar, Selasa (28/6)

Makassar

Perkuat Peran Pengawasan, Dewan Pendidikan Makassar Rakor dengan Komite Sekolah

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM) menggelar rapat koordinasi dengan pengurus komite sekolah se-kecamatan Panakkukang dan Manggala di Rumah Makan Ulu Juku, Jalan Prof Abdurahman Basalamah, Selasa (18/6).

Rapat koordinasi dihadiri langsung Ketua DPKM, Rudianto Lallo dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim. Seluruh anggota DPKM Makassar juga hadir berbaur dengan para pengurus komite sekolah dari dua kecamatan itu.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo menegaskan pentingnya sinergitas dan kolaborasi antara Dinas Pendidikan dalam hal ini Kepala Sekolah dengan Komite. Dua lembaga itu diinstruksikan bekerjasama saling bahu membahu newujudkan layanan pendidikan.

“Kepala Sekolah dan Komite punya tanggungjawab besar. Keduanya saling melengkapi, saling mensuport agar proses belajar berjalan dengan baik,” kata Rudianto Lallo.

Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin mengapresiasi program ini. Ia mengakui peran Komite Sekolah sangat strategis dalam mendorong proses pembelajaran di setiap satuan pendidikan. Perannya tidak hanya mengawasi, tetapi juga mensupport aktivitas belajar.

Ia menambahkan dalam Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 pasal 3 ayat (1) sangat jelas jika Komite Sekolah bertugas mengawasi pelayanan pendidikan di sekolah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Selain itu, Komite Sekolah juga bertugas memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan terkait, kebijakan dan program sekolah, rencana anggaran pendapatan dan belanja sekolah/rencana kerja dan anggaran sekolah (RAPBS/RKAS).

Baca Juga :   Curah Hujan Tinggi, Wali Kota Makassar Instruksikan Belajar Online dari Rumah

Selain Kepala Dinas Pendidikan, pejabat dari Inspektorat Makassar, Arnawanty dan Akhir Saleh juga hadir sebagai narasumber. Narasumber lainnya adalah Nasran Mone dan Muhammad Anwar dari Dewan Pendidikan Kota Makassar. (pap)

dibaca : 51



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top