ikut bergabung

Sosialisasi di Mallusetasi, Legislator Hasnah Syam Ingatkan Warga Bijak Konsumsi Obat dan Makanan


Sulsel

Sosialisasi di Mallusetasi, Legislator Hasnah Syam Ingatkan Warga Bijak Konsumsi Obat dan Makanan

BARRU, UJUNGJARI.COM — Anggota DPR. RI Komisi IX Fraksi Nasdem,  Hj. Hasnah Syam, kembali mengingatkan warga, jika saat ini beredar obat dan makanan dalam dua kategori. Ada yang memakai izin edar dan ada pula tanpa izin edar.

Hasnah Syam kemudian menyikapi hal ini dengan menggandeng Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar untuk menggelar sosialisasi penggunaan Obat-obatan dan Makanan yang aman dan sehat.

Sosialisasi tersebut digelar di Dusun Wattannepo Desa Nepo Kecamatan Mallusetasi, Sabtu (25/6).

Anggota DPR. RI Komisi IX Partai Nasdem, Hj. Hasnah Syam mengingatkan, saat ini telah banyak beredar produk makanan dan kosmetik, baik yang memiliki izin edar atau yang tidak.

Itulah sebabnya warga perlu diberikan sosialisasi untuk diedukasi agar tidak sembarang membeli alat kosmetik, obat-obatan dan makanan. Pokoknya masyarakat harus lebih teliti sebelum membeli.

“Harapan kami, kepada masyarakat yang mengukuti sosialisasi ini bisa menyebarluaskan pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan ini. Minimal mereka lebih awal mengedukasi keluarga  tentang perlunya pengetahuan terkait obat dan makanan yang aman, sehat dan halal,” ucap Hasnah.

Bu dokter begitu Hj. Hasnah Syam biasa disapa dalam sosialisasi ini mengaku bahagia karena bisa bertemu dengan warga Wattangnepo, sekaligus menyampaikan terima kasih atas dukungan warga sehingga dirinya bisa terpilih menjadi Anggota DPR RI.

Baca Juga :   Mengenal Andi Yagkin Padjalangi, Politisi Santun Berkarakter Bangsawan

Camat Mallusetasi, H. Nompo Nasruang, dalam sambutannya menyampaikan  terima kasih kepada Anggota DPR RI dan BB POM yang berkenan berkunjung Wattangnepo, salah satu wilayah pelosok di Kecamatan Mallusetasi.

“Bu Dokter itu selalu berkomitmen untuk hadir ditengah-tengah masyarakat, sehingga kehadirannya patut diapresiasi, karena sangat intens bertemu dengan para konstituen hingga sampai dipelosok,” ujar Nompo.

Sosialisasi ini juga dihadiri,  Tim dari BBPOM Makassar,  Dra Erni Arnida, Apt, MH , Ahli Madya Pengawas Farmasi dan Makanan dan, Atsuko Al-Aminy S. Si, M.Si Ahli Muda Pengawas Farmasi Dan Makanan. Kadis Kesehatan, dr. Amis Rifai. Kepala Puskesmas Palanro drg. Darmin.  (**)

dibaca : 112



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top