ikut bergabung

Bergabung di Kloter 12, Jemaah Haji Asal Luwu Timur akan Dierangkatkan 27 Juni


Sulsel

Bergabung di Kloter 12, Jemaah Haji Asal Luwu Timur akan Dierangkatkan 27 Juni

MALILI,UJUNGJARI.COM – Sebanyak 73 jemaah calon haji dari Luwu Timur dijadwalkan akan diterbangkan ke Jeddah, Arab Saudi, Senin, 27 Juni besok. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12 bersama jemaah asal Kota Makassar dan Kabupaten Pangkep.

“Di kloter itu ada 392 jemaah terdiri dari jamaah Kota Makassar 167 orang, jemaah asal Pangkep 45 orang dan jemaah asal Lutim 73 orang serta jemaah dari Maluku Utara 103 orang. Selain itu juga ada petugas kloter empat orang,” kata Kepala Kandepag Luwu Timur, H Misbah.

Misbah menambahkan kloter ini dijadwalkan kembali ke tanag air pada 7 Agustus 2022 mendatang melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Saat ini seluruh jemaah sudah berada di Asrama Haji Sudiang Makassar untuk persiapan pemberangkatan.

Tahun 2022 ini kuota haji di Sulsel hanya 3.320 jemaah. Jumlah ini menurut Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Ali Yafid sudah sesuai dengan surat Dirjen PHU Kemenag RI tentang verifikasi Jemaah Haji Reguler tahun 1443H/2022M.

Jumlah ini tentu berkurang, sebab sebelumnya kuota Haji untuk Sulsel per tahun sebanyak 7.145 (kuota normal terakhir tahun 2020. Pandemi covid-19 yang menimpa seluruh dunia menyebabkan kuota jemaah haji dari seluruh negara berkurang. Bahkan dua tahun terakhir Indonesia tidak mengirim jemaah haji ke tanah suci Mekah. (mu)

Baca Juga :   Dorong Tata Kelola Pemerintahan, Sekcam Kalaena Gagas Inovasi "Inkubator Desa"

dibaca : 49



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top