ikut bergabung

Ketua KONI Makassar Dampingi Kapolda Sulsel Lepas Peserta Benteng Kupa Rally Wisata


RALLY WISATA. Kapolda Sulsel Irjen (pol) Nana Sudjana didampingi Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto dan pengurus IMI Sulsel melepas peserta rally wisata di Jalan Penghibur Makassar, Jumat (24/6).

Olahraga

Ketua KONI Makassar Dampingi Kapolda Sulsel Lepas Peserta Benteng Kupa Rally Wisata

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Fun Benteng Kupa Rally Wisata Putaran 1 Sulawesi Selatan, resmi dilepas oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Nana Sudjana di Anjungan Pantai Losari Makassar, Jumat (24/6).

Saat mengangkat bendera start, Kapolda didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto DB dan Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan event ini merupakan kerjasama yang baik dan terus berjalan antara IMI dan Kepolisian dalam hal ini Polda Sulsel.

“Memang perlu saling bersinggungan artinya satu hal yang tidak bisa terpisahkan. Di mana IMI banyak melaksanakan kegiatannya di jalanan kemudian polisi pun, khusunya Ditlantas banyak di jalanan juga,” kata Kapolda.

Kejurnas dan Fun Rute wisata rally Benteng Kupa ini merupakan kegiatan Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat yang diserahkan kepada IMI Sulsel untuk melaksanakan. Selanjutnya IMI Sulsel mempercayakan kepada Benteng Kupa Sport untuk melaksanakan kegiatan ini.

Kejurnas and Fun Rute wisata rally Benteng Kupa ini sekaligu menjadi rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 tahun ini. Rally wisata akan berlangsung mulai Sabtu 25 hingga Minggu 26 Juni 2022. Rutenya start di Kota Makassar kemudian menuju Kabupaten Pangkep dan terakhir di Kabupaten Takalar.

Ketua Panitia Burhan Arsyad melaporkan bahwa, untuk peserta kejurnas and fun wisata rally Benteng Kupa ada sebanyak 43 mobil dan berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

Baca Juga :   Ini Program Prioritas Penanggulangan Bencana BPBD Luwu Timur

Burhan juga menyampaikan terimakasih kepada sponsor yang ikut membantu terlaksananya kejurnas and fun rally putaran pertama ini

Ketua Harian IMI Sulsel, Syaharuddin alrif mengatakan bahwa, kegiatan motor dan mobil di Sulsel sangat aktif sekali, sehingga IMI pusat kewalahan dengan permintaan kegiatan seperti ini.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menuturkan bahwa, untuk rutenya sendiri, hari ini akan diawalai dengan makan malam bersama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

“Besok pagi berangkat ke Pangkep mengunjungi Rammang-rammang yang akan dijadikan sebagai tempat wisata paling Top di dunia, kemudian besoknya berangkat ke Takalar,” ungkapnya.

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto DB yang turut hadir pada pelepasan peserta. Secara khusus Ahmad juga mengapresiasi IMI yang menginisiasi kegiatan ini.

Beberapa pejabat juga hadir. Di antaranya Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Moh Roem, Ketua HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani, Ketua Benteng Kupa Sport Ismail Manda, dan sejumlah tokoh lainnya. (pap)

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top