Site icon Ujung Jari

Beragam Kegiatan Semarakkan Dies Natalis ke-61 UNM; Dari Pertandingan Olahraga hingga Seminar Internasional

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM--Sejumlah kegiatan bakal menyemarakkan perayaan dies natalis ke-61 Universitas Negeri Makassar tahun ini. Panitia sudah menyiapkan beberapa kegiatan yang melibatkan seluruh civitas akademika UNM.

Ketua panitia penyelenggara, Prof Dr Hamsu Gani menyebutkan dies natalis tahun ini dikemas lebih meriah. Sebelumnya pada dua tahun terakhir ini perayaan dies natalis UNM digelar dalam situasi pandemi covid-19.

“Ada pertandingan olahraga, senam gembira, jalan santai, seminar nasional, dan juga ada seminar internasional. Insya Allah lebih meriah dibanding penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya,” kata Prof Hamsu kepada ujungjari.com usai menghadiri pengukuhan Prof Karta Jayadi di kampus UNM, Kamis (23/6).

Direktur Program Pascasarjana UNM itu menambahkan khusus pertandingan olahraga, kompetisinya sudah mulai berjalan sejak awal pekan lalu. Pembukaan pertandingan olahraga dilakukan langsung Rektor UNM Prof Dr Husain Syam.

Ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan. Mulai dari tenis lapangan hingga badminton. Pertandingan diikuti perwakilan dari sepuluh fakultas dan kantor-kantor unit yang ada di UNM. Pertandingan tenis digelar di Lapangan Tenis Pascasarjana, sedangkan bulutangkis digelar di GOR Fakultas Ilmu Keolahragaan Banta-bantaeng.

“Selain itu juga ada pertandingan domino dan minggu gembira yang dipusatkan di Menara Pinisi UNM,” kata mantan Wakil Rektor bidang kemahasiswaan UNM itu.

Puncak peringatan dies natalis UNM akan dilakukan 1 Agustus 2022 mendatang. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman diundang hadir dalam acara ini. (pap)

Exit mobile version