ikut bergabung

PPDB SMAN 6 Barru Terima Siswa Jalur Boarding School dan Reguler


FOTO/IST -- Kepala UPT SMA Negeri 6 Barru, Sahabuddin

Sulsel

PPDB SMAN 6 Barru Terima Siswa Jalur Boarding School dan Reguler

BARRU, UJUNGJARI.COM — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 6 Barru bisa ditempuh dengan dua jalur.

Ada jalur Boarding School dan Reguler. Saat ini jalur Boarding sudah dibuka sejak tanggal 20 hingga 22 Juni 2022 melalui sistem online.

Namun karena terjadi gangguan server, sehingga pendaftaran jalur Boarding School diperpanjang hingga tanggal 26 Juni 2022.

Akibat gangguan server cukup berimbas terhadap proses pendaftaran. Terbukti dihari kedua masa waktu pendaftaran baru tiga calon siswa yang bisa terdaftar disekolah Boarding School ini.

Hal ini diakui Kepala UPT SMA Negeri 6 Barru Sahabuddin saat dikonfirmasi Kamis (23/6).

Menurutnya, pihak SMA Negeri 6 tetap membuka PPDB dari dua jalur penerimaan peserta didik baru yakni melalui Boarding School dan Reguler.

Meski terjadi gangguan server. Pihak Disdik Sulsel terus berupaya melakukan perbaikan hingga para calon peserta didik bisa mendaftar dengan lancar di UPT SMA Negeri 6.

“Beruntung proses pendaftaran PPDB ini diperpanjang pihak Disdik Pemprov Sulsel hingga tanggal 26 Juni 2022. Padahal  masa pendaftaran jalur Boarding School sejatinya ditutup, Rabu (22/6),” kata Sahabuddin.

“Biasanya kalau terjadi gangguan server, selalu ada solusinya. Termasuk menunggu upaya perbaikan server dari pihak Disdik Provinsi Sulsel,” ujarnya.

Mantan Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 1 Barru ini juga menyatakan pihaknya akan menerima murid baru melalui dua jalur PPDB yakni jalur Boarding School dan reguler.

Baca Juga :   Meriah, Lomba Gerak Jalan Indah Disdik Sinjai Diikuti Ratusan Regu

UPT SMA Negeri 6 menargetkan akan menerima siswa baru sebanyak 140 orang dengan rincian bisa ditampung dalam 4 rombel.

Dua rombel untuk Boarding School dengan jumlah siswa 70 orang sehingga masing-masing setiap kelas dari Boarding School sebanyak 35 siswa.

“Begitu pula dengan PPDB kelas reguler kami telah menargetkan menerima siswa baru sebanyak 70 siswa dengan rincian dua kelas (rombel) yang masing-masing menampung 35 siswa setiap kelas,” tandasnya.  (Udi)

dibaca : 103



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top