ikut bergabung

Pangdam XIV dan Bupati Gowa Resmikan Asrama Kodim 1409


ASRAMA. Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menggunting pita peresmian asrama Kodim Gowa.(foto/ist)

Sulsel

Pangdam XIV dan Bupati Gowa Resmikan Asrama Kodim 1409

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad bersukacita setelah menerima resmi operasional penggunaan secara resmi 16 unit asrama Kodim 1409 Gowa dari Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Selasa (21/6) siang di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga.

Penyerahan asrama ini dilakukan Adnan sebagai bentuk kolaborasi pemerintah dengan TNI. Adnan dalam sambutannya mengatakan asrama yang dibangun untuk prajurit Kodim ini adalah bentuk kekompakan dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan TNI.

Awalnya, kata Adnan asrama ini sedianya dibangun di atas lahan di Jl HOS Cokroaminoto, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu dekat dengan tanggul DAS Jeneberang. Namun kemudian dialihkan ke seberang sungai yakni di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga.

Alasan dipindahkannya lokasi asrama itu ke Taeng lantaran di poros Hoscok itu akan dibangun Mall Pelayanan Publik dimana di mall ini akan disatukan semua jenis pelayanan yang ada di Kabupaten Gowa untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan sesuatu.

“Itulah yang membuat Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan komunikasi dengan Kodim untuk bisa dipindahkan, direlokasikan asrama Kodim yang ada di HOS Cokroaminoto. Melalui pembahasan yang cukup panjang dan Alhamdulillah kita berhasil melakukan pembangunan asrama ini dan hari ini resmi saya serahkan ke bapak Pangdam XIV Hasanuddin untuk dipergunakan,” kata Adnan.

Di lokasi asrama Kodim di Taeng ini jelas Adnan ada 33 unit rumah yang akan dibangun namun dilakukan dua tahap. Asrama yang sudah terbangun saat ini baru 16 unit. Sisanya 17 unit masuk tahap kedua.

Baca Juga :   90 Persen Karyawan Misi Pasaraya adalah Orang Gowa, Adnan: Berkontribusi Kurangi Pengangguran

” Saya berharap dengan adanya asrama prajurit TNI ini, bisa meningkatkan kinerja seluruh prajurit Kodim 1409 Gowa, sehingga Kabupaten Gowa lebih aman, tentram, makin maju dan masyarakatnya makin sejahtera di masa yang akan datang, ” kata Bupati Gowa.

Menerima asrama ini, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad mengapresiasi penuh Pemerintah Kabupaten Gowa atas perhatiannya kepada prajurit Kodam XIV Hasanuddin yang ada di Kodim 1409 Gowa. Dirinya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas hadirnya asrama baru Kodim Gowa ini.

“Saya mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah mewujudkan pembangunan asrama anggota Kodim Gowa dan lebih khusus lagi pada Bupati Gowa. Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya, karena bisa berkolaborasi dan bisa memberikan empatinya kepada anggota kami,” kata Mayjen TNI Andi Muhammad.

dibaca : 79

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top