ikut bergabung

Pangdam Hasanuddin Buka Liga Santri PSSI, Walikota dan Ketua KONI Makassar Hadir


LIGA SANTRI. Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto DB berbincang santai dengan Kadispora Sulsel, Arwin Azis dan Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud di sela pembukaan liga sepakbola santri 2022. (Foto: Humas KONI Makassar)

Olahraga

Pangdam Hasanuddin Buka Liga Santri PSSI, Walikota dan Ketua KONI Makassar Hadir

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Liga Santri PSSI piala Kasad Tahun 2022 yang digelar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di seluruh wilayah Indonesia serentak mulai bergulir Senin, 20 Juni hari ini. Di Makassar, pembukaannya berlangsung di Lapangan Hasanuddin.

Delapan tim dari sembilan pondok pesantren bertarung di Makassar. Total tim yang bertanding di wilayah Kodam XIV Hasanuddin berjumlah 126 tim. Termasuk 28 tim dari Korem Tatag Sulbar, 15 tim dari Korem Sultra. Babak penyisihan tingkat kabupaten dan kota akan berlangsung hingga 30 Juli. Selanjutnya tingkat provinsi 7 Agustus hingga 23 September dan seri nasional 25 September hingga 22 Oktober 2022.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki dalam sambutan pembukaannya mengatakan pelaksanaan turnamen sepak bola Liga Santri ini, merupakan tindak lanjut dari program TNI AD bekerja sama dengan KONI dan PSSI.

“Pertandingan Sepak Bola Liga Santri ini bertujuan mencari bibit atlet dari kalangan santri yang memiliki bakat sepak bola untuk dibina dan dikembangkan menjadi pemain sepak bola yang profesional, baik di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang turut hadir di Lapangan Hasanuddin mengapresiasi liga sepakbola ini. Walikota meyakini turnamen ini akan melahirkan pesepakbola andal dan profesional. Selain itu, turnamen ini juga menggerakkan potensi yang ada di pondok pesantren.

Baca Juga :   KONI Makassar Segera Kukuhkan Pengurus Korcam 15 Kecamatan

“Pemerintah kota Makassar sangat mengapresiasi liga sepakbola antarpondok pesantren ini. Tentu diharapkan lahir pemain bola profesional dari turnamen ini,” katanya.

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto DB turut menghadiri pembukaan turname ini. Hadir juga Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud, Kadipora Sulsel, Andi Arwin Azis, dan Kadispora Makassar, Andi Patiware. (rp)

dibaca : 57



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top