ikut bergabung

Kompetisi di Popda, Gowa Turunkan 56 Atlet


KOMPETISI. Salah satu tim pencak silat Gowa yang akan berkompetisi di Popda Sulsel di Makassar.(foto/ist)

Olahraga

Kompetisi di Popda, Gowa Turunkan 56 Atlet

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 56 atlet asal Kabupaten Gowa yang akan mengikuti tujuh cabang olahraga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Sulsel resmi dilepas, Senin (21/6) pagi.

Pelepasan yang dilakukan di lapangan kantor Pemkab Gowa ini dipimpin Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina dihadiri para pimpinan SKPD dan para atlet serta official maupun manager masing-masing cabor.

Para atlet ini akan berkompetisi di Popda yang mulai digelar hari ini Senin 21 Juni 2022 di Makassar dan akan berlangsung hingga 24 Juni.

Sekkab Gowa Kamsina di sela melepas para atlet berharap seluruh atlet bisa bertanding dengan baik dan sportif. Dirinya juga berharap atlet yang diutus ini bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk Kabupaten Gowa.

“Dengan semangat Rewako Gowa, saya berharap kepada anak-anakku atlet Popda, para pelatih dan official kontingen Gowa dapat semangat berjuang dan memberikan prestasi terbaiknya setelahnya,” kata Kamsina.

Dikatakan Kamsina Popda ini jadi ajang kompetisi, juga sebagai ajang pembinaan terhadap atlet usia pelajar.

“Ini sebagai salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Gowa terhadap pembinaan olahraga dalam mengangkat para anak usia pelajar yang mempunyai bakat dan potensi yang cukup membanggakan untuk berprestasi,” tambah Kamsina.

Terpisah, Kabid Olahraga Dispora Gowa Andi Baso Mannuntungi Ambarala menyebutkan, pelaksanaan kegiatan Popda yang digelar empat hari ke depan juga dijadikan para atlet Gowa untuk uji kemampuan dan skill setelah selama ini menjalani masa pembinaan di masing-masing cabor.

Baca Juga :   Sehari Setelah Divaksin Covid-19, Bupati Indah; Alhamdulillah, Saya Baik-baik Saja

“ Pada Popda kali ini, Gowa menurunkan 56 atlet putra putri dan akan mengikuti tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan yakni panahan, anggar, sepak takraw, bulutangkis, karate, atletik dan silat,” papar Andi Mannuntungi.-

dibaca : 70



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top