ikut bergabung

Dekranasa Lutim Ikuti Pelantikan Pengurus Dekranasda Sulsel Secara Virtual

DEKRANASDA. Wakil Ketua Dekranasda) Luwu Timur, Hj Masrah Bahri Suli bersama A Yuniati Adnan saat mengikuti pelantikan Dekranasda Sulsel secara virtual Jumat (17/6).

Sulsel

Dekranasa Lutim Ikuti Pelantikan Pengurus Dekranasda Sulsel Secara Virtual

MALILI,UJUNGJARI.COM–Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Luwu Timur, Hj Masrah Bahri Suli didampingi Sekretaris Dekranasda, A Yuniati Adnan dan sejumlah pengurus lainnya menghadiri pelantikan ketua Dekranasda Sulsel dan Kalimantan Tengah secara virtual, di ruang Media Center Diskominfo-SP, Jumat (17/06/2022).

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional, Hj. Wury Ma’ruf Amin, Ketua Harian Dekranas, Tri Tito Karnavian, Wakil Ketua III Dekranas, Yantie Isfandiary Airlangga dan seluruh Dekranasda kabupaten/kota.

Ketua Umum Dekranas, Hj Wury Ma’ruf Amin dalam arahannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Ivo Sugianto Sabran sebagai ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah dan Naoemi Octarina sebagai ketua Dekranasda Provinsi Sulsel.

“Semoga amanah yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan sektor industri kerajinan, khususnya di Kalimantan Tengah dan Sulawesi Selatan,” tutur Hj. Wury Ma’ruf Amin.

Hj Wury Ma’ruf Amin berharap agar ketua Dekranasda dapat memimpin serta menyatukan pemahaman dan langkah para pengurus dimasing-masing Dekranasda agar dilaksanakan dengan baik dan lebih baik di tahun ini dan tahun yang akan datang.

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus membangun negeri ini melalui pelestarian dan pengembangan produk kerajinan berbasis sumber daya alam, tradisi, serta warisan budaya bangsa Indonesia,” jelasnya.

Wury Ma’ruf menambahkan Dekranasda sebagai lembaga independen dan sebagai wadah bagi segenap pemangku kepentingan sektor kerajinan di Indonesia, tentunya mempunyai peran dan tanggungjawab dalam membantu dan mendukung para pengrajin di Indonesia untuk tumbuh, maju dan berkembang.

Baca Juga :   Gerindra Takalar Bidik Posisi 01

“Atas dasar tersebut, Dekranas maupun Dekranasda perlu melakukan sinergi dan konsolidasi terhadap program kerja kedepan serta penyesuaian peran Dekranas atau Dekranasda sebagai mitra kerja aktif Pemerintah dalam pembangunan nasional,” imbuhnya.(bs)

dibaca : 21



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top