ikut bergabung

Kloter Pertama Gowa Masuk Asrama Haji Sudiang, Sabtu Terbang ke Mekkah


DILEPAS. Kloter 2 JCH Kabupaten Gowa bersama JCH asal Maros dan Sidrap dilepas resmi di aula Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar. (foto/ist)

Sulsel

Kloter Pertama Gowa Masuk Asrama Haji Sudiang, Sabtu Terbang ke Mekkah

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kelompok terbang (Kloter) 2 atau kloter pertama dari dua kloter untuk jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Gowa segera berangkat besok, Sabtu (18/6/2022). Kloter 2 JCH Gowa ini sebanyak 195 orang dan kini sudah masuk di asrama haji Sudiang Makassar.

Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina mewakili Bupati Gowa telah melepas resmi 195 JCH Gowa, Jumat (17/6/2022) pagi di aula Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar. Pelepasan JCH Gowa ini bersamaan ratusan JCH dari kabupaten lainnya yang se kloter yakni asal Maros dan Sidrap.

Peda pelepasan tersebut, Sekkab Gowa Kamsina menitip pesan agar seluruh JCH Gowa fokus menjalankan ibadah dengan baik dan khusyuk selama di tanah suci, sehingga mampu memperoleh haji mabrur.

“Saya doakan bapak ibu yang berangkat haji ini bisa selalu dalam keadaan sehat, sehingga bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan pulang ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” kata Kamsina.

Kamsina juga berpesan kepada seluruh JCH baik Gowa, Maros dan Sidrap untuk saling menjaga kebersamaan sesama jemaah dari Sulawesi Selatan selama menjalankan ibadah haji di Mekkah.

“Kita semua bersaudara sehingga selama di tanah suci harus saling menjaga dan tetap rukun. Begitu pula para petugas pendamping jemaah agar mendampingi dan memandu para jemaah dengan baik. Anggaplah mereka yang anda dampingi adalah saudara, orangtua dan anak kita,” ucap Sekkab Gowa.

Baca Juga :   Judas Amir Lantik 13 Pejabat Eselon IV

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Gowa Tajuddin mengatakan pada pemberangkatan ini, jemaah Gowa sebanyak 195 orang berangkat se kloter dengan jemaah asal Maros dan Sidrap.

Dikatakan Tajuddin, tahun haji ini, Gowa hanya dijatah kuota 274 orang. Jumlah ini diberangkatkan dua kloter secara gabungan yakni Kloter 2 dan Kloter 16.

Khusus untuk Kloter 16 dijadwal berangkat pada 28 Juni pekan depan. Halimah salah seorang jemaah calon haji asal Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa mengaku sangat bersyukur karena dirinya mendapatkan seat untuk berangkat berhaji tahun 2022 ini.

” Alhamdulillah saya diberi rejeki oleh Allah SWT untuk berhaji tahun ini. Alhamdulillah sejak pemberangkatan haji tertunda karena pandemi, tahun ini pintu ke Baitullah kembali dibuka. Semoga saya bersama jemaah lainnya bisa menjalankan ibadah haji disana dan pulang meraih mabrur, Aamiin,” kata Imha, sapaan warga Kelurahan Borongloe ini.

Pelepasan Kloter 2 ini turut dihadiri Sekprov Sulawesi Selatan Abd Hayat Gani, Kakan Kemenag Gowa Aminuddin, Asisten I Bidang Pemeritahan dan Kesra Pemkab Gowa Muh Rusdi dan Kabag Kesra Setkab Gowa Ratnawati.-

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top